Thursday, September 19, 2024
1

Pimpinan Dayah Al Hijriy Dorong Toke Awi Maju Sebagai Calon Gubernur Aceh

Nukilan.id – Pimpinan Yayasan Dayah Al Hijriy Tgk Ibnu Hajar mendorong Nahrawi Noerdin, yang akrab disapa Toke Awi, untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh dalam pemilihan yang akan datang. 

“Toke Awi sebagai tokoh inspiratif di Aceh dan seorang pengusaha sukses yang dianggap memiliki potensi besar untuk memimpin provinsi ini menuju masa depan yang lebih baik,” kata Tgk Ibnur kepada Nukilan di D’ Energy Cafe, Sabtu (30/9/2023).

Salah satu faktor utama yang membuat Toke Awi mendapatkan dukungan ini adalah pengalamannya yang luas dalam bidang ekonomi. 

Tgk Ibnu juga menyoroti kemampuan Toke Awi dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Aceh. 

“Dari pengalaman Toke Awi, ia mampu memberikan pola-pola pembangunan kepada masyarakat Aceh untuk berkembang,” ujarnya.

Selain itu, Ibnu Hajar menekankan pentingnya peran Toke Awi dalam mengedukasi dan mengembangkan para santri dan santriwati yang telah lulus dari Dayah Al Hijriy. 

“Saat ini, banyak di antara mereka yang kesulitan melanjutkan karirnya. Kita melihat Toke Awi sebagai sumber inspirasi dan pembimbing yang potensial dalam dunia bisnis,” katanya.

Ia menambahkan bahwa Toke Awi pernah memberikan pelajaran bisnis, seperti ternak lele, di Dayah Al Hijriy. Ini merupakan contoh kontribusi Toke Awi dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan ekonomi.

Sebagai seorang pengusaha sukses, Toke Awi diharapkan dapat membawa kemajuan ekonomi yang signifikan ke Aceh dan menciptakan lapangan kerja yang lebih banyak bagi penduduk setempat.

Untuk diketahui, dilansir dari berbagai sumber, Nahrawi Noerding adalah pemilik Pasha Jaya Group yang merupakan holding company yang berdiri sejak 2005.

Hingga saat ini Pasha Jaya Group sudah berkembang menjadi 15 perusahaan yang bergerak di berbagai bidang usaha, di antaranya agen BBM Industri Pertamina, Transportir BBM Pertamina, Kontraktor Pembangunan SPBU, Agen LPG PSO dan Non PSO, SPBU, SPPBE, Bengkel Pemeliharaan Tabung LPG Non PSO, Karoseri, Distributor Ban Michelin Regional Aceh, Biro Jasa Security serta Cleaning Service, dan D’Energy Café.

Pria kelahiran Lambung 2 Mei 1974 ini juga disebut sebagai Ayah bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Aceh Besar. Hal itu dinyatakan oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam sebuah acara diskusi publik bersama pelaku UMKM.[Rjf]

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img