Friday, September 20, 2024
1

Catatan Positif Kekalahan Timnas Indonesia dari Afghanistan

Nukilan.id – Timnas Indonesia gagal mendapatkan hasil yang memuaskan dari laga uji coba FIFA Matchday hari selasa (16/11/2021). Skuat Garuda melawan Timnas Afghanistan dalam rangka persiapan jelang Piala AFF 2020 dan kalah dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Popalzay Omid di menit ke-83. Pada laga ini, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong mulai memperlihatkan kerangka tim untuk Piala AFF 2020.

Pasalnya mayoritas pemain yang diturunkan memang mereka yang sering dipercaya oleh Shin Tae-yong. Sebut saja ada Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman sampai Egy Maulana Vikry.

Kekuatan tim semakin solid berkat kehadiran Elkan Baggott di lini belakang. Kesimpulannya, meski kalah, ada beberapa catatan positif yang diperlihatkan Timnas Indonesia.

Apa saja itu? Mengutip situs penyedia statistik, Live Lapang Bola, berikut rangkuman catatan apik yang bisa dipetik dari kekalahan Timnas Indonesia. Informasi lengkapnya ada di bawah ini ya,

Catatan Positif Timnas Indonesia

1. Meskipun kalah, dua pemain Timnas Indonesia berstatus pemain dengan passing sukses terbanyak pada laga ini. Keduanya adalah Elkan Baggott dan Fachrudin Aryanto: 41 dan 39 kali. Menariknya keduanya sama-sama berposisi sebagai bek.

2. Muhammad Riyandi kembali membuktikan layak berastatus kiper utama Timnas Indonesia. Pada laga ini, ia melakukan tiga penyelamatan meski kebobolan satu gol.

3. Dibandingkan lawan, Timnas Indonesia juga melakukan pelanggaran lebih sedikit: 5 berbanding 11. Anak asuh Shin Tae-yong tidak mendapat kartu kuning, sementara Afghanistan membawa pulang satu kartu kuning.

4. Timnas Indonesia unggul penguasaan bola ketimbang lawan. Persetase penguasaan bola adalah 55-45 untuk Timnas Indonesia.

5. Timnas Indonesia melepas umpang lebih banyak yaitu 364 kali dan 285 di antaranya sukses. Sementara Afghanistan hanya 313 dan 236 sukses.

Sumber: Bola.net

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img