Sunday, April 28, 2024

Hari Pertama Puasa, Pedagang di Kopelma Darussalam Diserbu Pengunjung

NUKILAN.id | Banda Aceh – Sejak siang hari ini, Selasa, (12/3/2024), suasana di kawasan Kopelma Darussalam Banda Aceh mulai ramai dengan para pedagang yang menggelar lapak mereka. Berbagai macam makanan dan minuman tersedia untuk berbuka puasa.

Berdasarkan pantauan Nukilan, para pedagang sudah mulai membuka lapak mereka sejak pukul 15.00 WIB. Berbagai macam makanan tersedia, mulai dari takjil seperti kolak, gorengan, dan es cendol, hingga makanan berat seperti nasi goreng, mie goreng, dan martabak.

Salah seorang pedagang, Ibu Sarah, mengatakan bahwa ia sudah berjualan di Kopelma Darussalam sejak 5 tahun yang lalu. Ia mengatakan bahwa pada hari pertama puasa biasanya lebih ramai dibandingkan dengan hari-hari berikutnya.

“Alhamdulillah, hari ini ramai pembeli. Mungkin karena ini hari pertama puasa, jadi banyak orang yang ingin berbuka puasa di sini,” kata Ibu Sarah.

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang lainnya, Pak Budi. Ia mengatakan bahwa pada hari pertama puasa biasanya ia bisa mendapatkan keuntungan dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

“Ya, biasanya hari pertama puasa ini lebih ramai. Alhamdulillah, keuntungannya juga bisa dua kali lipat,” kata Pak Budi.

Selain para pedagang makanan, di Kopelma Darussalam juga terdapat beberapa pedagang pakaian dan aksesoris. Para pedagang ini juga berharap mendapatkan keuntungan yang banyak pada bulan Ramadan ini.

Salah seorang pembeli, Nadia, mengatakan bahwa ia sengaja datang ke Kopelma Darussalam untuk mencari takjil dan makanan berbuka puasa. Ia mengatakan bahwa di Kopelma Darussalam terdapat banyak pilihan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

“Ya, di sini pilihannya banyak dan harganya juga terjangkau. Jadi, saya senang berbuka puasa di sini,” kata Nadia.

Diperkirakan, keramaian di Kopelma Darussalam akan terus berlangsung selama bulan Ramadan. Hal ini tentu saja menjadi peluang bagi para pedagang untuk mendapatkan keuntungan.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img