Thursday, May 30, 2024

Shin Tae-yong soal Penyebab Pemain Demam: Virus yang Menyebar di Jakarta

NUKILAN.id | Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (26/3/2024) besok. Pelatih Skuad ‘Garuda’, Shin Tae-yong, kembali bicara soal kondisi pemain.

Beberapa waktu lalu, sejumlah pemain Timnas Indonesia mengalami sakit demam. Shin menerangkan bahwa bisa jadi penyebabnya adalah penyebaran virus di Jakarta.

“Mayoritas pemain, mereka sempat merasa sakit. Saya tidak tahu apakah itu [penyebaran virus] hanya dari Asia Tenggara atau Indonesia, tapi ada sedikit situasi pandemi di Jakarta sekarang, sehingga virus itu menyebar ke seluruh Jakarta, setahu saya,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

“Begitu banyak pemain yang sakit cukup parah akibat virus tersebut. Mereka masih belum sepenuhnya sehat. Jadi, ini adalah situasi terburuk bagi skuad kita,” tambahnya.

Setelah mengalahkan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret lalu, Timnas Indonesia diterpa kabar bahwa sejumlah pemain mengalami demam. Ketum PSSI, Erick Thohir, bahkan mengatakan setidaknya ada 5 pemain yang demam.

Beberapa pemain yang sempat terserang demam dan masih ada di Vietnam adalah Rafael Struick, Yakob Sayuri, Ivar Jenner, dan Muhammad Riyandi. Nama-nama seperti Sandy Walsh dan Nadeo Argawinata pun dikabarkan sempat demam, tetapi keduanya juga dipastikan tidak bisa tampil karena hal lain, yakni Walsh mendapat akumulasi kartu dan Nadeo sudah cedera sejak di Jakarta.

Sementara, Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji, juga telah mengatakan bahwa para pemain yang demam mungkin terkena virus selama di Jakarta. Namun, ia mengatakan bahwa kondisi pemain yang sempat sakit sudah membaik.

“Alhamdulilah yang di Vietnam kondisi pemain pagi ini semua membaik. Pagi ini sudah fit semua [yang sempat sakit demam]. Mungkin mereka terserang virus saat pemusatan latihan dan laga di Jakarta,” kata Sumardji, Minggu (24/3/2024).

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img