RSUDZA Respons Cepat Keluhan Pasien, Fasilitas Ruang Raudhah 4 Langsung Diperbaiki

Share

NUKILAN.ID | BANDA ACEH – Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh langsung merespons keluhan pasien terkait kondisi ruang perawatan Raudhah 4 yang dilaporkan kurang nyaman. Gangguan pendingin ruangan (AC), saluran pembuangan tersumbat, dan lampu teras yang kedap-kedip membuat pasien merasa tidak nyaman saat menjalani perawatan.

Seorang pasien yang sedang dirawat di ruang tersebut mengaku kesulitan beristirahat akibat suhu panas dan udara pengap.

“Seharusnya orang sakit mendapatkan suasana perawatan yang menenangkan. Kalau siang hari seperti tadi, keluar keringat seperti sedang bekerja di lapangan. Gerah dan sulit bernapas karena udara di ruangan terasa pengap dan beraroma kurang sedap,” ujarnya dengan nada kesal seperti dikutip dari penanews.co.id.

Menanggapi laporan itu, Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUDZA, Dr. Arifatul Khorida, MPH, FISQua, memastikan pihaknya langsung menindaklanjuti keluhan tersebut.

“Begitu mendapat informasi, saya langsung memerintahkan petugas piket Instalasi Pemeliharaan Sarana (IPRS) untuk mengecek dan memperbaiki baik AC maupun lampu penerangan di ruang tersebut. Seluruh fasilitas, sarana, dan prasarana di RSUZA memang kami lakukan perawatan dan pemeliharaan secara berkala,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada media yang telah menyuarakan kondisi tersebut.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan masukan dari media. Informasi seperti ini sangat membantu kami untuk mempercepat proses perbaikan dan pemeliharaan fasilitas pelayanan. RSUZA berkomitmen menjaga mutu dan kenyamanan pelayanan sebagai rumah sakit rujukan tertinggi di Aceh jantung hati rakyat Aceh,” tambahnya dengan nada tegas namun bersahabat.

Pihak RSUDZA pun berharap masyarakat terus memberikan masukan demi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Aceh tersebut.

spot_img
spot_img

Read more

Local News