Sunday, November 27, 2022

Rektor Lantik Suherman Sebagai Kepala Perpustakaan UIN Ar-Raniry

Nukilan.id – Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr H Warul Walidin AK MA resmi melantik Suherman SAg SIP MEc sebagai Kepala UPT Perpustakaan menggantikan almarhum Dr Syarwan Ahmad MLIS. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Aula Lantai III, Gedung Rektorat kampus tersebut, Kamis (30/12/2021).

Selain Suherman, Prof Warul Walidin juga melantik dan mengambil sumpah sebanyak 17 pejabat dengan Penyetaraan Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional di Lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Para pejabat yang dilantik dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) masing-masing, Nurbaiti sebagai pengembang teknologi pembelajaran ahli madya, M Said Farzah Ali MM sebagai pranata hubungan masyarakat ahli madya, Mardhiah MPd, Zalikha SPdI, Bakhtiar SAg dalam jabatan Arsiparis Ahli Muda.

Selanjutnya Abdullah Munir MA , Drs Fakhri MA dan Nazaruddin SE sebagai Pranata Humas Ahli Muda dan untuk jabatan pengembang teknologi pembelajaran ahli muda masing-masing Sri Mulyani SAg, Muhazar MA, Muhammad Yatim MPd, Erna Hasri SSi, Syamsuddin SPdI, Subhan Z MM, Maqfirah MPd, Jalaluddin MPd dan Armidawati SAg.

Dalam amanatnya, Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Dr H Warul Walidin AK MA mengatakan bahwa pengangkatan ASN dalam jabatan fungsional dan penyetaraan jabatan tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 17 tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke Dalam Jabatan Fungsional.

“Perlu dingat banyak tugas baru dengan jabatan baru tersebut, jabatan fungsional ini bukanlah jabatan yang bisa di isi oleh sembarang orang. Ini lebih kepada didasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu bagi setiap ASN dalam menjalankan amanah Negara,” kata Warul.

Selain itu, Prof Warul juga berharap kepada kepala UPT Perpustakaan dan Pejabat dalam Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) yang baru dilantik agar agar terus meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada publik dengan keindahan dan kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Warul juga menitipkan amanah kepada Kepala Perpustakaan yang baru saja dilantik untuk melakukan sebuah terobosan baru dalam merumuskan konsep pengembangan pelayanan dan sistem Perpustakaan kedepan sehingga memudahkan sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam mengakses informasi yang ada di Perpustakaan.

“Saat ini capaian perpustakaan UIN Ar-Raniry telah sangat baik, hingga memperoleh akreditasi A. Prestasi ini harus dirawat dan terus dikembangkan untuk memperoleh pengakuan lainnya yang lebih baik lagi di masa mendatang,” kata Warul.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Suherman usai dilantik mengatakan akan berkomitmen dan berusaha untuk mengemban amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya dan berharap mendapat dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan pengembangan perpustakaan yang lebih baik kedepannya.

“Selain program pengembangan perpustakaan dan sistem layanan yang akan menjadi program prioritas, penguatan kompetensi staf dan pustakawan juga menjadi sesuatu yang harus diprioritaskan untuk mendukung pengembangan perpustakaan kedepan sehingga menjadi rujukan utama untuk seluruh sivitas akademika UIN Ar-Raniry,” kata Suherman yang juga baru terpilih sebagai Pustakawan Berprestasi Aceh tahun 2021, Kamis (30/12/2021).

Pelantikan tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Prof Dr Syabuddin Gade MAg dan Kepala Biro AUPK Drs H Ibnu Sa’dan MPd serta sejumlah pejabat yang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img