Friday, December 9, 2022

Prediksi Qatar vs Ekuador Piala Dunia 2022

Nukilan.id – Laga Qatar vs Ekuador akan menjadi pembuka Piala Dunia 2022. Berikut prediksi Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022.

Pertandingan debut di Piala Dunia bakal begitu berarti bagi Qatar. Target meraih kemenangan pertama di laga pembuka menjadi misi. Ambisi tiga poin ditambah pula dengan kekuatan lawan yang terbilang bukan tim unggulan.

Ekuador tak masuk favorit juara Piala Dunia, namun La Tri memiliki kekuatan yang tak pantas diremehkan. Perpaduan pemain-pemain yang berlaga di Eropa dengan talenta yang berlaga di Benua Amerika menjadi kekuatan Ekuador.

Poin dalam laga akan menjadi modal penting bagi Qatar dan Ekuador demi upaya menembus fase gugur.

Sederet pemain pilar di kedua kubu bakal membuat laga berjalan sengit. Almoez Ali, Hassan Al Haydos, Abdulaziz Hatem, Ali Assadalla, dan Abdelkarim Hassan bakal berupaya memberi kegembiraan bagi fans tuan rumah.

Sementara Enner Valencia, Angel Mena, Pervis Estupinan, dan Gonzalo Plata bisa meruntuhkan impian indah Qatar.

Berikut prediksi Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022:

Qatar sudah mempersiapkan diri dalam waktu yang panjang untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Laga lawan Ekuador punya nilai penting bagi Qatar yang berharap bisa melangkah jauh di hadapan pendukungnya sendiri.

Pasalnya grup A juga berisi Belanda dan Senegal sehingga Qatar wajib mendulang poin penuh di laga perdana demi memperbesar peluang lolos.

Qatar bakal punya keunggulan dari segi adaptasi terhadap lapangan dan juga kondisi cuaca. Dengan dukungan publik, Qatar akan dominan pada duel lawan Ekuador.

Almoez Ali bakal jadi andalan di lini depan dan mengantar Qatar menang di akhir laga dengan skor 2-0.

Qatar punya nafsu besar dalam laga debut Piala Dunia. Terlebih tampil di negara sendiri. Antusiasme berpadu dengan adrenalin akan menjadi pembakar semangat tim Merah Marun.

Sebagai tamu, Ekuador bukan tak sopan jika mengincar tiga poin. Salah satu wakil Amerika Selatan ini ingin berbicara banyak, setidaknya melewati fase grup seperti yang pernah ditorehkan pada Piala Dunia 2006.

Pertandingan bakal berjalan alot. Penguasaan bola mungkin tak jauh dari 50-50. Saya prediksi Qatar vs Ekuador berakhir imbang 1-1.

Qatar memiliki tantangan berat dengan melawan Ekuador pada pertandingan pembuka Piala Dunia 2022. Ekuador adalah unggulan pada laga ini.

Pemain-pemain seperti Moises Caicedo dan Enner Valencia akan jadi andalan Ekuador mendobrak pertahanan Qatar. Pengalaman tampil di Piala Dunia sebelum-sebelumnya akan membantu Ekuador pada turnamen tahun ini.

Permainan cepat dan spartan ala Amerika Selatan akan jadi andalan Ekuador dalam membungkam Qatar. Saya memprediksi Ekuador akan menang 3-1 atas Qatar.

Setiap tuan rumah Piala Dunia tak pernah ingin tampil mengecewakan. Begitu pula dengan Qatar, pasti ingin mengukir sejarah manis saat menjamu Ekuador dalam laga perdana Piala Dunia 2022.

Persiapan Qatar yang panjang dan jor-joran, terbukti menghasilkan enam laga tanpa kekalahan. Dari enam uji coba itu, kesemuanya melawan tim asal Benua Amerika.

Sedangkan Ekuador datang ke Piala Dunia 2022 dengan tiga kali tak menang melawan tim benua Asia. Saya memprediksi Qatar akan menang 2-1 akan Ekuador.

Qatar layak difavoritkan menang pada laga pembuka di Piala Dunia 2022. Selain berstatus tuan rumah, Qatar juga punya persiapan yang cukup panjang ketimbang tim lain di Piala Dunia kali ini.

Qatar sudah menjalani pemusatan latihan sejak September lalu. Selain itu Qatar punya skuad yang semuanya bermain di liga lokal, jadi sudah tidak perlu adaptasi lebih jauh untuk bisa menyatu.

Ekuador berpeluang memberi perlawanan sengit, tapi Qatar saya prediksi akan menang tipis 2-1 di laga pembuka ini.

Qatar boleh saja berstatus sebagai tuan rumah. Dukungan pun dipastikan akan mengalir deras buat The Maroon.

Hanya saja nilai plus itu tidak akan memberikan banyak keuntungan. Ekuador yang lebih unggul dari segi materi pemain akan menunjukkan superioritas mereka.

Ekuador akan bertumpu pada kualitas pemain-pemain yang merumput di Eropa seperti Moises Caicedo. La Tri saya perkirakan akan mengalahkan Qatar dengan skor 2-1. [CNN]

 

Nukilan.id – Timnas Qatar akan menghadapi Timnas Ekuador di Al Bayt Stadium pada matchday 1 Grup A Piala Dunia 2022. Laga pembuka ini dijadwalkan kick-off Minggu, 20 November 2022, jam 23:00 WIB.

Qatar adalah tuan rumah sekaligus tim debutan. Laga ini akan menjadi sejarah baru bagi mereka di Piala Dunia. Berada satu grup dengan Senegal dan Belanda, Qatar tentu tak mau cuma menjadi penggembira. Qatar ingin meraih hasil terbaik dalam laga perdananya.

Namun, itu tidak bakal mudah. Sebab, lawan pertama mereka, Ekuador adalah tim yang lolos dari kualifikasi Amerika Selatan, yang notabene tergolong cukup berat. Selain itu, Ekuador juga lebih unggul dalam hal kualitas skuad.

Semua pemain di skuad Qatar adalah pemain-pemain dari klub-klub lokal. Mereka sudah saling mengenal. Namun, sisi negatifnya, mereka kurang pengalaman di level internasional.

Qatar biasanya turun dengan formasi 3-5-2, yang bisa berubah menjadi 5-3-2 sesuai situasi di lapangan. Pelatih Felix Sanchez asal Spanyol menjadikan lini belakang dan lini tengah sebagai fondasi permainan timnya. Dengan kapten Hassan Al Haydos sebagai pilar di lini tengah, serta Almoez Ali dan Akram Afif di barisan depan, Qatar siap mencari celah di pertahanan lawan.

Sementara itu, beda dengan Qatar, pemain-pemain Ekuador tersebar di Amerika dan Eropa. Beberapa pemainnya pun sudah kita kenal.

Ada Piero Hincapie dari Bayer Leverkusen, Carlos Gruezo dari Augsburg, Enner Valencia dari Fenerbahce, Gonzalo Plata dari Real Valladolid, hingga trio Pervis Estupinan, Jeremy Sarmiento, dan Moises Caicedo dari Brighton.

Tim Ekuador racikan Gustavo Alfaro memiliki power, kecepatan, dan serangan balik yang berbahaya lewat kedua sayapnya. Jika barisan belakang Qatar tidak waspada, mereka bisa celaka.

Perkiraan Starting XI

Qatar (3-5-2): Saad Al Sheeb; Abdelkarim Hassan, Bassam Al Rawi, Boualem Khoukhi; Homam Ahmed, Karim Boudiaf, Hassan Al Haydos, Abdulaziz Hatem, Pedro Miguel; Almoez Ali, Akram Afif.

Pelatih: Felix Sanchez (Spanyol).

Ekuador (4-4-2): Alexander Dominguez; Pervis Estupinan, Piero Hincapie, Felix Torres, Byron Castillo; Romario Ibarra, Carlos Gruezo, Moises Caicedo, Gonzalo Plata; Michael Estrada, Enner Valencia.

Pelatih: Gustavo Alfaro (Argentina).

Head-to-Head

Head-to-head
Pertemuan: 3
Qatar menang: 1
Gol Qatar: 6
Seri: 1
Ekuador menang: 1
Gol Ekuador: 6.

5 Pertemuan Terakhir

12/10/2018 Qatar 4-3 Ekuador (Friendly)
25/02/1996 Qatar 1-2 Ekuador (Friendly)
18/02/1996 Qatar 1-1 Ekuador (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Qatar (S-M-M-M-M)

28/09/22 Qatar 2-2 Chile (Friendly)
23/10/22 Qatar 2-0 Guatemala (Friendly)
27/10/22 Qatar 1-0 Honduras (Friendly)
06/11/22 Qatar 2-1 Panama (Friendly)
10/11/22 Qatar 1-0 Albania (Friendly).

5 Pertandingan Terakhir Ekuador (S-M-S-S-S)

06/06/22 Meksiko 0-0 Ekuador (Friendly)
12/06/22 Ekuador 1-0 Cabo Verde (Friendly)
24/09/22 Arab Saudi 0-0 Ekuador (Friendly)
27/09/22 Jepang 0-0 Ekuador (Friendly)
13/11/22 Ekuador 0-0 Irak (Friendly).

Statistik dan Prediksi Skor

Qatar dan Ekuador sudah pernah bertemu 3 kali dan rekornya seimbang (M1 S1 K1, gol 6-6).
Qatar tak terkalahkan dalam 5 laga terakhirnya (M4 S1 K0).
Qatar selalu menang dengan margin 1 gol dalam 3 laga terakhirnya.
Ekuador selalu meraih hasil seri 0-0 dalam 3 laga terakhirnya.
Ekuador tak terkalahkan dalam 7 laga terakhirnya (M2 S5 K0).
Ekuador selalu clean sheet dalam 6 laga terakhirnya.
Ekuador cuma mencetak total 1 gol dalam 5 laga terakhirnya.
Ekuador cuma menang 2 kali dalam 11 laga terakhirnya (M2 S8 K1), dan 2 kemenangan itu semuanya diraih dengan skor 1-0.
Prediksi skor akhir: Qatar 0-1 Ekuador.

Sumber: Bolanet

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img