Pos Indonesia dan ASABRI Perkuat Sinergi untuk Tingkatkan Layanan Pembayaran Pensiun

Share

NUKILAN.id | Surabaya – PT Pos Indonesia (Persero) atau PosIND menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan PT ASABRI (Persero) pada Kamis (8/8/2024) di Hotel Four Points, Surabaya. Pertemuan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan kualitas layanan pembayaran pensiun bagi para peserta ASABRI.

Dalam rakor tersebut, sejumlah isu strategis dibahas oleh jajaran direksi dan manajemen dari kedua perusahaan BUMN ini. Direktur Utama Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi hadir bersama Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris, EVP Goverment and Corporate Business Pos Indonesia Hendra Sari, dan beberapa jajaran lainnya. Sementara dari pihak ASABRI, hadir Direktur Hubungan Kelembagaan ASABRI Khaidir Abdurrahman.

Khaidir dalam sambutannya menyambut baik rakor ini sebagai wujud nyata kolaborasi antara ASABRI dan Pos Indonesia. “Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam melaksanakan amanah pemerintah untuk memastikan pembayaran pensiun ASABRI berjalan dengan baik,” ujar Khaidir.

Pada kesempatan tersebut, kedua pihak juga menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) yang semakin menguatkan sinergi mereka. Perjanjian ini menjadi pedoman bagi kedua belah pihak dalam melaksanakan hak dan kewajiban yang telah disepakati, dengan tujuan untuk memberikan layanan yang optimal dan sesuai dengan standar pelayanan ASABRI, yaitu 5T (Tepat Waktu, Tepat Alamat, Tepat Orang, Tepat Jumlah, dan Tertib Administrasi).

Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama Pos Indonesia, menyampaikan bahwa rakor ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas layanan. “Dengan tema ‘Sinergi Layanan: Melindungi dan Meningkatkan Kepuasan Penerima Manfaat Pensiun ASABRI’, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memastikan setiap penerima manfaat mendapatkan perlindungan terbaik serta kepuasan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Hendra Sari, EVP Goverment and Corporate Business Pos Indonesia, menambahkan bahwa rakor ini juga membahas berbagai tantangan dan mencari solusi inovatif untuk memperbaiki layanan.

“Kami berharap rapat ini bisa menjadi wadah untuk saling bertukar informasi, memperkuat kerja sama, dan merumuskan langkah strategis yang diperlukan,” katanya.

Dalam rakor ini, beberapa agenda penting dibahas, termasuk evaluasi kinerja layanan pembayaran pensiun PosIND pada semester I-2024, informasi perkembangan layanan, serta sharing session dan diskusi untuk merumuskan kesimpulan rakor.

Haris, Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, juga memaparkan beberapa capaian dalam layanan pembayaran pensiun. Salah satunya adalah layanan antar pensiun yang telah direalisasikan kepada 4.204 penerima manfaat di 125 KCU dan KC. Selain itu, pemutakhiran data NIK dan NPWP telah mencapai 79 persen atau sebanyak 105.947 data yang telah diperbarui per Juli 2024.

“Kami ingin menekankan betapa pentingnya koordinasi dan komunikasi yang efektif antara kami semua. Sinergi yang baik antara Pos Indonesia dan ASABRI akan memfasilitasi pencapaian tujuan strategis dan operasional kita, serta meningkatkan kinerja layanan yang diberikan,” tutup Haris.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News