Wednesday, October 5, 2022

POPDA Aceh Barat: 13 Cabor Taekwondo Dipertandingkan

Nukilan.id – Cabang Olahraga Taekwondo mempertandingkan 13 kelas di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XIV 2022 yang berlangsung di Meulaboh, Aceh Barat.

Cabor Taekwondo mulai dipertandingkan pada hari ini, Rabu 22 Juni 2022. Hal itu sebagaimana disampaikan Panitia Pelaksana Cabor Taekwondo, Gunawan Usman kepada media ini.

“Ada 13 kelas yang dipertandingkan di cabang Taekwondo. Dari 13 kelas ini, menurut hasil technical meeting tadi terbagi dalam empat hari, karena peserta ada sekitar 200 atlet. Jadi perkelas itu ada 40-41 partai. Kita bagi dapat empat hari pelaksanaan,” kata Gunawan, Rabu (22/6/2022).

Pada hari pertama pelaksanaan, Taekwondo mempertandingkan kelas Under 42 putri, Under 46 putri dan under 63 putra. Sementara hari kedua, sambung Gunawan, kelas yang dipertandingkan adalah Under 59, Under 45 putra dan Under 44 putri.

Kemudian di hari ketiga, kelas Under 48 putra, Under 49 putri dan Under 68 putra yang dipertandingkan. Dan di hari ke empat, kelas Under 51 putra, Under 55 putri dan Under 52 putri.

“Secara total ada 144 partai dalam empat hari pelaksanaan ini. Jumlah medali yang diperebutkan adalah 13 medali emas, 13 perak, dan 26 perunggu,” jelas Gunawan.

Kepada 19 kabupaten/kota yang ikut di cabor Taekwondo Popda tahun ini ia berharap, para atlet dapat memanfaatkan ajang ini sebaik mungkin. “Kita harap ini jadi ajang silaturahmi, kita mencari bibit-bibit atlet baru, karena ini olahraga pelajar, atlet pelajar ini menjadi harapan dan tumpuan kita untuk PON akan datang.”

“Kemudian kita persiapkan mereka juga dari hasil Popda ini, untuk mengikuti Popnas, kita seleksi lagi atlet yang memang punya potensi memperkuat Aceh di Popnas, mudah-mudahan ada di sini, itu harapannya,” ungkap Gunawan yang juga merupakan Pelatih Pelatda PON Aceh, binaan KONI Aceh. []

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img