Tuesday, June 25, 2024

Peusijuek Jemaah Calon Haji, Pj Wali Kota Banda Aceh: Semoga Menjadi Haji Mabrur

NUKILAN.id | Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh, Rabu (22/5/2024) melakukan Peusijuek atau tepung tawar pelepasan jamaah calon haji. Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) Banda Aceh tahun ini sebanyak 583 orang. Kegiatan seremoni ini dipusatkan di Masjid Al Badar Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam.

Prosesi peusijuek ‘Tamu Allah’ itu dilakukan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin beserta Ketua TP PKK Wardiati.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, Ketua MPU, perwakilan Kemenag Kota dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Amiruddin meminta Jamaah Calon Haji (JCH) terus menjaga kesehatan selama di Tanah Suci. Jamaah dianjurkan memenuhi asupan cairan tubuh agar tidak mengalami dehidrasi mengingat cuaca di Tanah Suci cukup panas.

“Tetap menjaga kesehatan, fokus ibadah dan tidak memisahkan diri dari rombongan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, ini kesempatan yang sudah ditunggu dengan waktu yang lama, maka sempurnakan ibadah disana,” pesan pj wali kota.

Pj wali kota juga meminta kepada para jamaah calon haji untuk mendoakan warga Kota Banda Aceh agar senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT.

“Doakan lah kami semua disana, doakan juga kota ini agar terus berkembang, maju serta sukses dalam segala aspek pembangunan, semoga dengan doa para jamaah semua, Kota Banda Aceh terus menghadirkan sejumlah inovasi menuju kota yang bermartabat,” ungkap Amiruddin

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Amiruddin juga menyerahkan bingkisan “Bungong Jaroe” kepada seluruh Jamaah Calon Haji Kota Banda Aceh.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img