Tuesday, June 25, 2024

Menuju Musrenbang, Flower Aceh Kuatkan Informasi dan Kolaborasi

Konsultasi Publik Kelompok Perempuan dengan Pengambil Kebijakan di Tingkat Gampong, (dok : foto Auliana Nukilan.id)

Nukilan.id | Banda Aceh – Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 dalam proses pembahasan. Untuk mengawal suara, pengalaman hidup, harapan dan usulan kelompok perempuan akar rumput dan penyintas konflik masuk dalam perencanaan dan acuan penyusunan kebijakan di tingkat Gampong.

Kemudian Flower Aceh dengan dukungan Nonviolent Peaceforce dan Kedutaan Besar Belanda akan menyelenggarakan Konsultasi Publik Kelompok Perempuan dengan Pengambil Kebijakan di Tingkat Gampong. Konsultasi kali ini dilaksanakan di Gampong Landom, Sabtu (27/4/2024). Kegiatan ini juga ikut hadir Open Misbah dari Bappeda Aceh serta Sulaiman Geuchik Gampong Landom, Banda Aceh.

Direktur Eksekutif Flower Aceh, Riswati mengatakan konsultasi kebijakan ini digunakan sebagai upaya pencakupan semua saran dan tanggapan dari aparatur gampong, akar rumput perempuan, dan anak muda perempuan yang hadir dalam konsultasi publik  tersebut.

Kata Riswati, esensi dari komunitas atau lainnya sangat penting. Hal ini akan menjadi masukan, silaturrahmi, memperkuat informasi, dan terwujudnya harapan bersama. Setiap tahun kegiatan konsultasi publik ini dilaksanakan saat menjelang Musrenbang. Masukan yang ada akan disampaikan pada pemerintah di tingkat provinsi nantinya

“Catatan hari ini akan kita sampaikan nanti ke provinsi, jadi masukan bapak-ibuk sangat kami perlukan,” ucapnya Sabtu (27/4/2024) yang turut juga dihadiri oleh tim Nukilan.id

“Tujuannya seperti kemitraan, terus berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk percepatan isu perempuan dan anak,” pungkasnya.

Reporter : Auliana Rizky

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img