Saturday, October 1, 2022

Malam Ini Penentuan Menuju Semifinal, Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam

Nukilan.id – Laga krusial akan tersaji di Grup A Piala AFF U-16 2022. Laga itu mempertemukan tuan rumah, Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam. Laga ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Pertemuan Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam sangat menentukan. Sebab, tiket untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 menjadi taruhan bagi keduanya.

Timnas Indonesia U-16 sejauh ini masih di atas angin. Tim asuhan Bima Sakti ada di posisi puncak klasemen sementara Grup A dengan enam poin.

Vietnam ada di posisi kedua meski sama-sama memiliki enam poin. Bui Hoang Son dan kawan-kawan kalah selisih gol dari Garuda Asia.

Hasil imbang di laga ini sudah cukup mengantarkan Timnas Indonesia menjadi juara Grup A dan lolos ke semifinal. Sementara Vietnam wajib meraih kemenangan untuk mendapatkan tiket otomatis ke semifinal.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memiliki tekad kuat jelang menghadapi Vietnam. Bima menegaskan tim asuhannya tidak akan mengincar hasil seri di laga itu. Ia ingin Rizdjar Subagja dan kolega meraih kemenangan.

“Semua pasti pengen menang ya, apalagi Vietnam tim bagus. Kita fokus ke menang ya hasil terjelek kita harus imbang. Tapi kita ga boleh berpikir seri udah cukup, kita harus tetap fight kita harus bisa memenangkan,” tegas Bima.

Eks gelandang andalan Timnas Indonesia itu tak mau nasib Timnas Indonesia U-16 ditentukan oleh tim lain jika hanya meraih hasil seri apalagi kalah saat melawan Vietnam.

“Pertandingan biar lebih aman lagi. Biar kita tidak berharap ke tim lain, kita tentukan nasib kita sendiri,” tandasnya.

Di sisi lain pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan menuntut timnya untuk memiliki disiplin yang bagus. Ia juga ingin para pemain asuhannya fokus di sepanjang laga.

“Kami harus menunjukkan disiplin yang tepat, selalu fokus. Dua kemenangan ini tidak ada artinya. Kami masih akan menghadapi lawan kuat seperti Thailand, Australia, Indonesia atau Myanmar. Kami harus mencari bagaimana caranya untuk lolos ke babak final,” ucap Quoc Tuan.

Lebih lanjut, Quoc Tuan kembali mengingat apa yang terjadi di laga antara Vietnam dan Filipina. Ia memberikan kritik terhadap penampilan para pemain asuhannya di laga itu.

“Sebelum melawan Filipina, sejumlah pemain memasuki lapangan dengan determinasi dan kemauan yang rendah. Saya ingatkan kepada pemain untuk segera berubah jika kami ingin melaju lebih jauh, kami harus berubah,” ujar Nguyen Quoc Tuan.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Timnas Indonesia U-16 (4-1-4-1): Andrika Fathir Rachman (Kiper), Rizdjar Subagja, Muhammad Andre Pangestu, Muhammad Iqbal Gwijangge, Fadel Arrafi (Belakang), Mokhamad Hanif Ramadhan, Zidan Arrosyid, Riski Afrisal, Kafiatur Rizky, Nabil Asyura (Tengah), Arkhan Kaka (Depan).

Pelatih: Bima Sakti.

Vietnam (3-4-3): Pham Dinh Hai (Kiper), Khuc Trung Hieu, Vi Dinh Thuong, Le Thang Long (Belakang), Nguyen Luong Tuan Khai, Nguyen Cong Puong, Le Dinh Long Vu, Le Van Thuan (Tengah), Phan Than Duc Thien, Bui Hoang Son, Huynh Van Danh (Depan).

Pelatih: Nguyen Quoc Tuan.

Prediksi: 2-0. [Bolanet]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img