Wednesday, December 7, 2022

Ketua DPRK Banda Aceh Kunjungi Korban Kebakaran di Geuceu Iniem

Nukilan.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK), Farid Nyak Umar, bersama Pemko Banda Aceh mengunjungi korban kebakaran yang berada di Jalan Sudirman Gampong Geuceu Iniem, Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh, Kamis (06/10/2022).

Dalam kunjungannya, Farid Nyak Umar didampingi Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin, Ketua Komisi III DPRK, Irwansyah, Sekretaris Dinas Sosial, Kepala BPBD, Camat Banda Raya memantau langsung kondisi lokasi bangunan yang terbakar pada Kamis malam sekitar Pukul 01.20 WIB.

Farid Nyak Umar mengatakan, DPRK dan Pemko Banda Aceh turut berduka atas musibah kebakaran yang menimpa warga Geuceu Iniem, yang menyebabkan lima kios habis terbakar serta empat bangunan ikut terimbas dalam kebakaran tersebut.

Kehadiran Ketua DPRK dan Pemko Banda Aceh turut membawa bantuan masa panik berupa sembako dan peralatan kebutuhan rumah tangga yang langsung diserahkan kepada perwakilan para korban dalam musibah kebakaran itu.

“Ini merupakan suatu musibah yang harus diterima dengan penuh kesabaran. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi ibu-ibu khususnya di masa panik,” kata Farid.

Ketua DPRK mengapresiasi gerak cepat dari jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh dalam penanganan dampak kebakaran serta penyaluran bantuan masa panik.

“Kami mengapresiasi gerak cepat Pemko Banda Aceh melalui Dinas Sosial, BPBD, armada damkar, dan Pak Camat dalam penanganan kebakaran. Dan kami mendorong pemerintah kota untuk terus memberikan perhatian kepada para korban,” kata Farid di sela-sela menyerahkan bantuan.

Pemerintah Kota Banda Aceh dalam hal ini kata Farid saat terjadi kebakaran sudah mengerahkan bantuan armada pemadam kebakaran sehingga bisa meminimalisir dampak dari korban kebakaran. Ia mendorong Keuchik dan aparatur gampong untuk mengkoordinir penerimaan bantuan dari para donatur.

“Kami berharap aparatur gampong dapat mengkoordinir penerimaan bantuan, dan nantinya disalurkan kepada para korban secara adil dan merata,” tutur Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh. [Reji]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img