Tuesday, April 23, 2024

Kemenag Aceh Minta Petugas Haji Bekerja Profesional dan Amanah

Nukilan.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. H. Azhari meminta Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan Petugas Haji Daerah (PHD) Kloter Embarkasi bekerja secara profesional dan amanah dalam mendampingi jemaah haji

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Bimbingan Teknis Terintegrasi Petugas yang Menyertai Jemaah Haji Embarkasi Aceh Tahun 1445 H/2024 M, di UPT Asrama Haji Aceh, Banda Aceh, pada Kamis 22 Februari 2024.

Azhari menyebutkan merujuk pada undang-undang bahwa tujuan Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah adalah memberikan Pembinaan, Pelayanan dan Perlindungan bagi Jemaah Haji dan Umrah sehingga dapat menunaikan Ibadahnya sesuai dengan ketentuan.

Ia meneruskan, tujuan berikutnya yakni mewujudkan Kemandirian dan Ketahanan dalam Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah. 

“Usaha untuk mencapai hal tersebut, maka dengan memberikan bimbingan teknis agar penyelenggara memahami tugas dan tanggungjawabnya,” ujarnya.

“Karena itu, seluruh peserta untuk serius mengikuti semua materi yang disampaikan,” lanjutnya.

Menurut Azhari ada lima sikap kunci sukses menjadi petugas haji. “Hadapi setiap masalah. Dengarkan keluhan jemaah. Koordinasi dengan pihak terkait. Cepat, tepat dalam bertindak. Evaluasi setiap saat,” sebutnya 

“Jadilah petugas yang terbaik. Utamakan layanan, jangan malah menambah persoalan dan menyelesaikan persoalan yang ada.” katanya. 

Kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 22 Februari 2024 sampai dengan 2 Maret 2024 diikuti 96 orang peserta itu terdiri dari Ketua Kloter 12 orang, Pembimbing Ibadah 12 orang, Dokter 12 orang, Perawat 24 orang. Sementara untuk Petugas Haji Daerah Berjumlah 36 orang terdiri, Layanan Umum 17 orang, Layanan Ibadah 10 orang dan layanan Kesehatan 9 orang. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img