Monday, February 26, 2024

Jelang SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Bakal Uji Coba Kontra Lebanon

Nukilan.id – Timnas Indonesia U-22 rencananya akan melakukan laga uji coba kontra Lebanon yang dijadwalkan berlangsung dalam dua leg yakni pada Jumat (14/4/20223) dan Minggu (16/4/2023) mulai pukul 20.30 WIB.

Baca Juga: Tampil Menyerang, Timnas Indonesia Libas Burundi 3-1

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan, laga coba tersebut akan menjadi ajang persiapan untuk anak asuhnya sebelum ikut dalam perhelatan SEA Games 2023 yang bertempat di negara Kamboja.

Ia menjelaskan, dari hasil laga kontra sebagai ajak pemantauan oleh pihaknya untuk menentukan 20 penggawa terbaik yang nanti diboyong ke ajang olahraga multievent Asia Tenggara tersebut.

“Tentu uji coba ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin untuk menentukan siapa 20 orang terbaik yang dibawa ke SEA Games karena memang sesuai regulasi SEA Games, hanya boleh 20 pemain (yang dibawa),” pungkasnya.

Lebih lanjut, Indra menuturkan, laga uji coba melawan Lebanon akan dimanfaatkan sebagai ajang untuk mematangkan gaya bermain Timnas Indonesia U-22. Sementara itu, pihaknya juga menggelar uji coba terakhir dengan tim lokal seperti PSM Makassar atau Dewa United.

“Kedua, (tujuan uji coba ini) untuk mematangkan game plan kami. Dengan 4 uji coba, kontra Lebanon antara PSM dan Dewa United, 4 laga ini akan menjadi simulasi untuk SEA Games,” tuturnya. [Bola.net]

Baca Juga: Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia Putri Kalah Kontra Lebanon

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img