Thursday, May 30, 2024

Jelang Lawan Qatar U-23, STY: Persiapan Kami Tidak Sempurna

NUKILAN.id | Jakarta – Pelatih Shin Tae Yong mengungkapkan persiapan Timnas Indonesia U-23 jelang lawan Qatar dalam pertandingan pembuka Piala Asia U-23 2024, Senin (15/4), tidak sempurna.

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni debut di Piala Asia U-23 2024 melawan Qatar dalam laga pertama turnamen ini di Stadion Jassim Bin Hamad.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Shin Tae Yong memuji kekuatan lawan-lawan Indonesia U-23 di Grup A: Qatar, Australia, dan Yordania.

“Qatar, Australia, dan Yordan adalah tim yang sangat kompetitif. Terutama Qatar dan Yordania adalah juara dan runner up Piala Asia 2023 pada Januari lalu,” ujar Shin Tae Yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu lalu menjelaskan situasi di dalam skuad Garuda Muda. Menurut STY, persiapan Timnas U-23 ke Piala Asia U-23 tidak berjalan baik.

“Seluruh tim sangat-sangat kuat. Anda tahu Piala Asia U-23 ini bukanlah kalender FIFA, jadi saya tidak bisa mengatakan kami memiliki persiapan yang sempurna,” kata STY.

“Tapi kami tetap memiliki keinginan menantang, meningkatkan, dan mengembangkan diri kami, dan berharap kami bisa memberikan penampilan terbaik selama di turnamen ini,” ucap STY melanjutkan.

Persiapan yang tidak sempurna itu di mata Shin Tae Yong adalah komposisi tim yang tidak benar-benar sesuai keinginannya. Sejumlah pemain yang diharapkan tidak kunjung bergabung, seperti Elkan Baggott, Nathan Tjoe-A-On, hingga Justin Hubner yang dilaporkan baru bergabung pada Rabu (17/4/2024) mendatang.

Pertandingan pertama melawan Qatar krusial bagi Timnas Indonesia U-23. Guna mendapatkan hasil baik di Grup A, Tim Merah Putih perlu mendapatkan kepercayaan diri pada laga pembuka.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img