Thursday, September 29, 2022

Hipmasil: Pedidikan dan Pariwisata Aceh Singkil Perlu Perhatian Khusus

Nukilan.id – Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (Hipmasil), Deri Irawan mengatakan perlu adanya perhatian khusus dan penanganan serius dari pemerintah terhadap pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil.

Hal itu disampaikannya saat melakukan audiensi dengan Wakil Komisi III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Fadhil Rahmi di Banda Aceh, Senin (9/8/2022).

“Ini perlu diperhatikan agar kabupaten Aceh Singkil dapat melahirkan generasi yang cerdas secara intelektual dan regilius, sehingga menciptakan SDM yang mampu bersaing hingga ke level dunia, dan dapat membangun Aceh Singkil yang lebih baik,” kata Deri dalam keterangannya kepada Nukilan.

Menurutnya, pendidikan adalah akses utama untuk melahirkan generasi emas penerus bangsa. Karena itu, Deri berharap kepada Fadhil Rahmi agar dapat menjalin kerjasama yang baik untuk membangun pendidikan yang berkualitas sehingga menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dibidangnya, sehingga kedepan dapat membangun Aceh Singkil yang lebih baik lagi.

Disisi lain, ia juga mengatakan sektor pariwisata di Kabupten Aceh Singkil cukup menjadi perhatian publik nasional, bahkan dunia. Makanya Deri meminta agar pariwisata di Aceh Singkil dapat terus dipromosikan untuk menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung, sehingga dapat menunjang ekonomi masyarakat di Aceh Singkil.

Menanggapi hal itu, Wakil Komisi III DPD RI, Fadhil Rahmi mengatakan perlu adanya pengembangan SDM di Aceh Singkil agar dapat langsung merasakan dampak positif dari suatu perubahan khususnya di dunia pendidikan.

“Sekarang sudah ada beasiswa ke Mesir bagi santri yang memenuhi kriteria, tidak terkecuali santri dari Kabupaten Aceh Singkil juga dapat diberangkatkan dengan biaya pendidikan gratis,” kata Fadhil.

Selain itu, Anggota DPD RI asal Aceh ini menyatakan dirinya siap membantu dan berkolaborasi untuk kemajuan Kabupaten Aceh Singkil mulai dari sektor pendidikan hingga sektor pariwisata.

Reporter: Hadiansyah

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img