Thursday, May 30, 2024

FDK UIN A-Raniry Gelar Pelatihan Bimbingan Karir Bagi Dosen dan Mahasiswa

Nukilan.id – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry (UINAR) mengadakan kegiatan Pelatihan Bimbingan Karir bagi dosen dan mahasiswa di lingkungan FDK, dengan tema “Mahasiswa Pengusaha dan Pengusaha Mahasiswa”.

Adapun Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan pelatihan bagi dosen dan mahasiswa yang diadakan oleh FDK UIN Ar-Raniry di awal Tahun 2023.

Kemudian Kegiatan lainnya yang akan segera dilakukan adalah Pelatihan Kepemimpinan dan Komunikasi Publik, juga Pelatihan Pencegahan Penyalahgunaan NAPZA yang diperuntukkan bagi dosen dan mahasiswa di lingkungan FDK.

Rangkaian kegiatan ini, insya Allah dilaksanakan dengan mengambil tempat di Aula Utama gedung FDK, yang masing-masing pada tanggal 22 dan 27 Februari 2023 sebagaimana disampaikan oleh Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd selaku Dekan FDK.

Peserta dalam pelatihan ini sejumlah 72 orang peserta baik dari dosen dan mahasiswa. Dalam kesempatan ini, ketua panitia acara, Wirda Amalia, M. Kesos menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dalam mempersiapkan diri dan merencanakan karier kedepannya, serta harapannya dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi dosen dan mahasiswa yang ingin mengembangkan karier dalam dunia usaha.

Sesi Materi pada pelatihan ini diisi oleh dua orang narasumber, dengan dimoderatori oleh Dr. Sabirin, S.Sos. I., M.Si (Wakil Dekan III FDK bidang Mahasiswa dan Kerja Sama). Materi pertama dibawakan oleh Ibu Dr. Kusmawati Hatta, M.Pd yang membahas tentang pengenalan awal mengenai bimbingan karier dan juga langkah-langkah dalam memilih dan merencakan karier.

Selanjutnya pada sesi kedua diisi oleh Bapak Rizal Aiyub, S.Pd yang lebih dikenal dengan ‘Rizal Tim’ merupakan salah satu Pengusaha Muda Aceh. Dalam kesempatannya, beliau membahas mengenai pembentukan budaya wirausaha di Perguruan Tinggi, serta langkah konkrit dalam membuat business plan dan upaya mewujudkannya dalam kehidupan nyata.

“Semoga mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry nantinya dapat mengambil peran penting dalam memajukan dunia usaha, sehingga menjadi pengusaha yang sukses semenjak di bangku kuliah, amin”. Tuturnya [Yong]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img