Wednesday, October 5, 2022

Empat Tim Sepak Bola Lolos ke Semifinal POPDA XVI Aceh Barat

Nukilan.id – Empat Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) sepak bola asal Timur Utara Aceh berhasil masuk ke Semifinal Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (Popda) ke XVI yang berlangsung di Aceh Barat.

Empat Kontigen tersebut yaitu, Langsa, Pidie, Aceh Utara dan Lhokseumawe. Keempat tim sepak bola pelajar ini sukses kalahkan lawannya di fase delapan besar.

Tim sepak bola pelajar asal Langsa mengamankan tiket ke semifinal setelah mengalahkan Bireun dengan skor 5-4 lewat adu pinalti setelah sebelumnya berhasil bermain imbang 1-1 hingga memasuki babak extra time pada Rabu 22 Juni 2022.

Sedangkan Pidie berhasil lolos ke semifinal setelah berhasil bungkam Aceh Besar dengan skor 2-0 yang berlangsung di lapangan bola kaki Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan.

Untuk kota Lhokseumawe berhasil mengamankan tiket ke semifinal setelah berhasil menang melawan Kabupaten Aceh Barat Daya dengan skor 5-4 lewat adu pinalti setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan yang berlangsung di lapangan bola kaki Cot Darat, Kecamatan Samatiga.

Sementara itu Kabupaten Aceh Utara berhasil masuk semifinal setelah menggilas Aceh Timur dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan bola kaki Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo.

Untuk pertandingan semifinal, Langsa akan berhadapan dengan Aceh Utara, sedangkan Pidie akan melawan Lhokseumawe, untuk merebut tiket ke final. Pertanding ini akan berlangsung di lapangan bola kaki Cot Darat, Kecamatan Meureubo.

Berikut jadwal lengkap semifinal sepak bola event POPDA Aceh:

Jum’at, 24 Juni 2022

  • 15.00 – Langsa vs Aceh Utara
  • 15.00 – Pidie vs Lhokseumawe

Reporter: Reji

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img