Wednesday, December 7, 2022

Dispusip dan IPI Aceh Persiapkan Musda Kota Banda Aceh Awal 2022

Nukilan.id – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Banda Aceh bersama Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Aceh saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) PD IPI Kota Banda Aceh.

Ketua PD IPI Aceh, Nazaruddin Musa MLIS melalui Kabid Anggota dan Organisasi, Wandi Syahputra SIP mengatakan bahwa pelaksanaan Musda PD IPI Kota Banda Aceh dijadwalkan akan dilaksanakan awal tahun 2022.

“Berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara Dispusip Banda Aceh dan Pengurus IPI Aceh untuk pelaksanaan Musda kita rencanakan tanggal 6 Januari 2022 mendatang,”kata Wandi usai menghadiri Rapat bersama panitia Musda PD IPI Kota Banda Aceh, Rabu (8/12) di Dispusip Kota Banda Aceh.

Selain disepakati tanggal pelaksanaan, kata Wandi juga dibentuk panitia pelaksana dibawah penanggugjawab Nurussalim Bantasyam, SH yang sebelumnya sebagai Kabid Perpustakaan Dispusip Aceh Jaya.

“Penyelenggaraan Musda ini merupakan amanat AD/ART Ikatan Pustakawan Indonesia yang harus dilaksanakan untuk memilih ketua dan pengurus serta menetapkan program kerja sebagai tanggungjawab amanah yang telah diberikan kepada PD IPI Aceh,”kata Wandi.

Sementara itu, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Banda Aceh, Alimsyah Ayub dalam arahannya mengatakan bahwa IPI Aceh sebagai wadah berhimpun para pustakawan dan pengelola Perpustakaan Aceh dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan literasi masyarakat Aceh.

Alimsyah menegaskan bahwa Pemerintah Kota Banda Aceh berkomitmen dan mendukung program literasi yang dilaksanakan oleh PD IPI Aceh.

“IPI Aceh adalah mitra kerja strategis. Saya berharap Musda PD IPI Kota Banda Aceh segera dilaksanakan sehingga terpilih Ketua dan Pengurus yang nantinya akan bersinergi dengan Pemkot dalam menggerakkan literasi di kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah,”kata Alimsyah

Hadir dalam pertemuan tersebut, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Alimsyah Ayub, Ketua PD IPI Aceh Nazaruddin Musa serta sejumlah pengurus PD IPI Aceh dan perwakilan pustakawan dan pengelola perpustakaan di Kota Banda Aceh.[]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img