Saturday, May 25, 2024

Direktur RSUDZA: Gedung Oncology Semakin Bermanfaat Kedepan

Nukilan.id – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA), Isra Firmansyah menyampaikan kegembiraan atas berfungsinya Gedung Pusat Oncology Zainoel Abidin.

Diketahui, sejak diresmikan akhir April 2022 semasa Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Gedung Oncology langsung dipersiapkan untuk pelayanan pasien kanker, mulai dari pengadaan mobiler dan sarana-prasarana medis penanganan pasien kanker.

“Harapannya gedung itu semakin bermanfaat kedepannya, kita fungsikan secara bertahap karena ada pemindahan pasien dan itu tidak bisa sekaligus,” kata Isra saat diwawancarai media, Sabtu (12/11/2022).

Saat ini, kata dia, ada 354 pasien kanker rawat inap menempati gedung tersebut. Ada sekitar 162 pasien rawat jalan yang dilayani oleh Pusat Oncology itu.

“Pekan depan ruang rawat inap bagi pasien Thalasemia dan oncology anak sudah bisa difungsikan,” jelasnya.

Lanjutnya, saat ini, pihaknya juga sedang melengkapi berbagai alat kesehatan, karena tidak bisa sekaligus dibeli tergantung anggaran, mudah-mudahan 2023 bisa dianggarkan.

Terhadap Gedung Pusat Oncology Zainoel Abidin yang telah berfungsi, menuai respon luar biasa dan dukungan besar dari PJ Gubernur Aceh, Achmad Marzuki.

dr Isra menyampaikan, PJ Gubernur Aceh sangat mendukung apapun untuk pelayanan masyarakat Aceh. Dan beliau juga sangat mendukung apapun kebutuhan layanan kesehatan dan itu terbukti disaat mengajukan anggaran untuk melengkapi sarana dan prasarana untuk gedung onkologi, dirinya langsung merespon baik.

“Insya Allah tahun 2023 akan terlaksana dan itu semua berkat arahan dari pak PJ. PJ sangat konsen untuk meningkatkan pelayanan di RSUDZA,” pungkasnya. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img