Sunday, November 27, 2022

Cegah Aksi Teror, Polda Aceh Tingkatkan Pengamanan

Nukilan.id РKepolisian Daerah (Polda) Aceh meningkatkan pengamanan untuk mencegah aksi teror di Serambi Mekkah. Pengetatan keamanan dilakukan untuk mengantisipasi  teror yang telah terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan dan Mabes Polri.

“Kita semua mengantisipasi kejadian bom di Makassar dan teror yang dilakukan seorang wanita Mabes Polri, kita siapkan penambahan pasukan anggota dan melakukan penjagaan serta peningkatan intensitas patroli untuk mencegah terjadi hal yang seperti itu,” kata Kapolda Aceh, Irjen Wahyu Widada, Rabu, (31/3/2021).

Baca juga: Terjadi Baku Tembak di Mabes Polri Petang Ini

Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Forkopimda untuk saling mendukung dalam melakukan pencegahan. Selain itu, patroli digencarkan menjelang Paskah.

“Nanti pada saat pelaksanaannya kita atur penempatan pasukan dalam rangka pengamanan bukan hanya di gereja-gereja tapi juga di tempat-tempat umum lainnya,” ujarnya.

Baca juga: Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar

Wahyu menerangkan, deteksi dini ancaman terorisme di Aceh tidak bisa dilakukan sesaat. Dia menilai, deteksi dini dilakukan sejak sebelum kejadian dan harus dilakukan pemetaan.

“Jadi tidak bisa setelah kejadian baru dideteksi. Jadi kalau di sana kejadiannya dan bisa diungkap, kita disini meningkatkan pengamannya, tetapi deteksi juga terus akan dilakukan secara kontinu dan secara terus-menerus,” ucap Wahyu.

Baca juga: Ledakan Diduga Bom Gegerkan Warga Banda Aceh

Wahyu mejelaskan, instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah sangat jelas terkait dengan kejadian aksi teror. Yakni semua diperintahkan untuk meningkatkan kewaspadaan serta meningkatkan pengamanan.

“Kita diperintahkan untuk meningkatkan pengamanan di tempat-tempat yang menjadi potensi terjadinya kasus-kasus teror termasuk di Markas Polda Aceh,” jelasnya.[medcom]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img