Thursday, September 29, 2022

BPKH Salurkan Bantuan Pembangunan ke Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah Aceh Besar

Nukilan.id – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) menyalurkan dana bantuan untuk pembangunan gedung perpustakaan dan ruang bahtsul masail di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Mahyal Ulum Al-Aziziyah Aceh Besar.

“Kami datang ke Aceh ini khususnya ke Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah dalam rangka seremoni serah terima bantuan bantuan dari program kemaslahatan BPKH untuk gedung perpustakaan dan ruang bahtsul masail,” kata Deputi Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan BPKH, Emir Rio Krishna kepada Nukilan, Kamis (16/6/2022).

Emir mengatakan, BPKH menyalurkan Program Kemaslahatan Umat Islam untuk pembangunan gedung perpustakaan dan ruang bahtsul masail Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dana yang digunakan untuk pembangunan tersebut berasal dari nilai manfaat pengelolaan dana abadi umat bukan dari dana jemaah haji Indonesia.

“Bantuan kemaslahatan ini dari hasil pengembangan Dana Abadi Umat, bukan dari dana haji yang disetorkan oleh jamaah haji baik setoran awal maupun setoran lunas,” jelasnya.

BPKH berharap semoga Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah bisa menggunakan ruang perpustakaan dan ruang bahtsul masail seoptimal mungkin.

“Semoga santri ataupun pengurus yang ada di dayah ini dapat terbantu dengan adanya gedung dan ruangan baru,” tutur Emir.

Reporter: Reji

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img