Saturday, June 22, 2024

Bitcoin Tembus Rp 1 M, 5 Altcoin Ini Ikut Terbang

NUKILAN.id | Jakarta – Pasar kripto belakangan ini sedang menarik perhatian begitu besar. Terjadi tren bullish yang membuat aset-aset kripto terbang. Seperti Bitcoin yang mencatatkan rekor baru setelah menembus level Rp 1 milliar pada Senin (4/3) lalu.

Dikutip dari laman detikFinance, Akibat kenaikan tersebut, terpantau banyak altcoin bahkan memecoin yang mengekor penguatan Bitcoin sehingga pasar kripto terpantau bullish.

CEO Bittime Ryan Lymn mengatakan kondisi bullish didefinisikan sebagai periode ketika sebagian besar permintaan investor melebihi pasokan, kepercayaan pasar mencapai puncaknya, dan harga naik.

“Jika di pasar kita menyaksikan harga naik dengan cepat, ini bisa menjadi tanda bahwa mayoritas investor menjadi bullish dan optimistis mengenai kenaikan harga lebih lanjut. Bitcoin halving tampaknya bakal memicu kenaikan berikutnya di tahun 2024,” terangnya dalam keterangan resmi, Minggu (10/3/2024).

Ia menjelaskan, berinvestasi pada altcoin terbaik dapat bermanfaat karena menciptakan diversifikasi portofolio dan potensi keuntungan yang lebih tinggi. Namun, penting untuk melihat lanskap altcoin dengan hati-hati dan melakukan penelitian yang menyeluruh.

“Memahami tim pengembangan proyek, roadmap, ekosistem, teknologi, komunitas, dan kasus penggunaan altcoin merupakan faktor penting untuk membuat keputusan yang tepat,” jelas Ryan.

Selain itu, Ryan menegaskan penting bagi trader dan investor untuk selalu mengetahui perkembangan tren pasar dan perubahan peraturan. Hal itu berguna untuk menavigasi lanskap aset kripto yang terus berkembang.

“Dengan mengevaluasi faktor-faktor utama ini, trader dan investor dapat membuat keputusan strategis ketika mempertimbangkan berinvestasi altcoin. Ada beberapa altcoin yang perlu dipertimbangkan untuk dibeli untuk kenaikan berikutnya pada tahun 2024,” jelasnya.

Tim riset Bittime telah memantau kondisi pasar selama kondisi bullish beberapa hari terakhir ini, berikut adalah sejumlah altcoin yang layak untuk dipantau pergerakannya.

Solana (SOL)

Solana mendulang popularitas di kalangan investor kripto berkat kecepatan transaksinya yang sangat cepat dan biaya yang rendah. Mereka memiliki platform blockchain yang sangat fokus untuk mengatasi tantangan kecepatan dan skalabilitas yang dihadapi oleh banyak blockchain yang ada.

Solana telah melonjak hampir 13% dalam tujuh hari terakhir. Pada tanggal 4 Maret 2024, koin ini melonjak sekitar 7% dalam rentang waktu 24 jam, melampaui koin BNB dan mengamankan peringkat yang lebih tinggi di antara lima mata uang kripto teratas.

Manta Network (MANTA)

MANTA telah melonjak lebih dari 22% dalam seminggu. Manta Network muncul sebagai ekosistem penting dalam domain web3, menawarkan platform dimana pengguna dapat dengan mudah membuat dan meluncurkan aplikasi terdesentralisasi yang dibangun di Solidity.

Jaringan ini membedakan dirinya dengan memberikan kecepatan transaksi yang melampaui protokol Layer 1 tradisional sekaligus mengurangi biaya bahan bakar (gas fee) yang terkait dengan solusi Layer 2.

Render (RNDR)

Render menghubungkan individu yang memiliki graphic processing units (GPU) dengan individu yang ingin melakukan render grafik. Melalui ekosistem RNDR, teknologi GPU menjadi lebih cepat, mudah beradaptasi, dan dilengkapi untuk menghasilkan efek visual yang realistis.

Selama 7 hari terakhir, RNDR berada dalam tren kenaikan yang baik, sehingga meningkat hingga 29%. Render telah menunjukkan potensi yang sangat kuat akhir-akhir ini, dan ini bisa menjadi peluang bagus untuk menggali lebih dalam dan berinvestasi.

Ondo (ONDO)

Misi Ondo adalah membuat produk dan layanan keuangan tingkat institusi tersedia bagi semua orang melalui kekuatan blockchain publik. Hal dilakukan dengan melakukan tokenisasi real world asset (RWA) dan mengembangkan protokol keuangan yang mengintegrasikan token tersebut.

Terpantau ONDO telah melesat hingga 46% dalam sepekan. Yang mengesankan adalah peran signifikannya dalam likuiditas dengan stablecoin. Ondo Finance memiliki tim yang berdedikasi yang memiliki pengalaman sebelumnya di perusahaan finansial terkenal seperti Goldman Sachs.

Dogwifhat (WIF)

Token ini terpantau meroket hingga 114% dalam sepekan. Memecoin ini menggunakan blockchain Solana, memiliki komunitas yang besar dan aktif di internet, serta telah di-listing di Bittime.

Dogwifhat bertujuan untuk memberikan solusi pembayaran digital dengan fokus pada kecepatan, keamanan, dan kemudahan penggunaan. Dengan menggunakan teknologi blockchain, ia menawarkan berbagai fitur dan layanan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal transaksi keuangan digital.

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img