Tuesday, June 25, 2024

Atraksi Paramotor Airshow Meriahkan HUT-20 Bener Meriah

BENER MERIAH – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bener Meriah, sebuah pertunjukan Aero Sport Paramotor akan diselenggarakan pada tanggal 30 Desember 2023 di Bandara Rembele. Acara ini diharapkan menjadi sebuah atraksi yang memukau dan membawa angin segar bagi industri pariwisata di daerah tersebut.

Pertunjukan Aero Sport Paramotor ini merupakan hasil kerjasama yang erat antara Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dengan Halal International Aceh, Halal International China Hong Kong-Macau (HICHKM), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh dan LANUD Sultan Iskandar Muda. Dalam rapat teknis yang dilaksanakan pada 28 Desember 2023, berbagai aspek persiapan telah dibahas secara detail, termasuk masalah perizinan, keselamatan, dan logistik.

Menurut Kepala Bandara Rembele Rahmat Subhan Fajri, semua persiapan telah dilakukan, termasuk penyediaan area take off dan penitipan paramotor. Gladi resik dijadwalkan pada 29 Desember 2023, sebagai persiapan akhir sebelum pertunjukan utama.

Kadis Pariwisata Bener Meriah, Drh Sofyan, menyatakan antusiasmenya terhadap acara ini. “Kami sangat bersemangat menyambut event Aero Sport Paramotor ini. Ini bukan hanya sebuah hiburan, tetapi juga upaya untuk mempromosikan Bener Meriah sebagai destinasi wisata yang menarik,” ujar Sofyan.

Tim Pangkalan TNI Landasan Udara Sultan Iskandar Muda, yang terdiri dari 3 pilot dan 10 tim pendukung, akan memimpin pertunjukan dengan demonstrasi penerbangan paramotor yang menakjubkan. Keselamatan menjadi prioritas utama, dengan persiapan yang telah dilakukan termasuk doa bersama dan pembahasan mengenai kondisi cuaca.

Homer Yu, perwakilan dari HICHKM, menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi dalam event ini. “Kami di HICHKM sangat antusias dengan peluang untuk mendukung acara spektakuler ini. Ini adalah kesempatan emas bagi kami untuk tidak hanya merayakan kebudayaan dan keindahan Bener Meriah, tapi juga untuk menunjukkan komitmen kami dalam mendukung inisiatif yang memajukan pariwisata dan kegiatan ekonomi halal di wilayah ini,” ungkap Homer Yu.

Lebih lanjut, Homer Yu menekankan pentingnya acara ini dalam konteks global. Event ini sebagai platform yang sempurna untuk memperkenalkan Bener Meriah ke panggung dunia. Ini bukan hanya tentang paramotor, tetapi juga tentang memperluas cakrawala dan membangun jembatan antara berbagai budaya.

“Dengan demikian, kami berharap acara ini akan meningkatkan kesadaran dan minat pada pariwisata halal, yang kami yakini memiliki potensi besar untuk berkembang,” tambahnya.

Sebagai sponsor utama, HICHKM berharap pertunjukan Aero Sport Paramotor ini tidak hanya akan memeriahkan perayaan HUT Bener Meriah, tetapi juga menjadi momen penting yang menandai lebih banyak kolaborasi antara Bener Meriah dan HICHKM di masa depan.

“Kami percaya bahwa event ini adalah langkah pertama dalam serangkaian banyak kerjasama yang akan menguntungkan kedua pihak. Kami berkomitmen untuk menjadi bagian dari pertumbuhan dan kemajuan Bener Meriah,” pungkas Homer Yu.

Juanda Djamal dari HIA menambahkan event ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri pariwisata halal di Bener Meriah, yang akan bermanfaat bagi perekonomian lokal.

Asisten II Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Sayutiman SE MM menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam persiapan acara ini. “Kami berterima kasih kepada semua yang telah bekerja keras untuk mewujudkan event ini. Ini adalah bukti sinergi yang baik antara pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat,” ungkapnya.

Pertunjukan Aero Sport Paramotor ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 WIB, diikuti dengan acara pacuan kuda. Diharapkan, event ini tidak hanya akan menjadi hiburan bagi masyarakat lokal tetapi juga menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah.

Kepada masyarakat yang ingin menyaksikan, diingatkan untuk mengikuti aturan keselamatan yang telah ditetapkan, termasuk pembatasan penggunaan drone selama acara berlangsung.

Acara ini diharapkan menjadi tonggak penting dalam sejarah Bener Meriah, serta membuka pintu bagi lebih banyak event serupa di masa yang akan datang. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img