Sunday, November 27, 2022

Anggota DPRK Harapkan Rumah Kreatif Bermanfaat bagi Pelaku UMKM

Nukilan.id – Anggota (DPRK) Banda Aceh, Ilmiza Sa’aduddin Djamal, berharap kehadiran rumah kreatif benar-benar bermanfaat bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Ilmiza Sa’aduddin Djamal di sela-sela peresmian Gedung Rumah Kreatif Banda Aceh oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, yang dipusatkan di Pasar Al-Mahirah, Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Rabu (14/09/2022).

“Sebagai anggota dewan, tentu kami berharap dengan hadirnya Rumah Kreatif ini betul-betul dapat dipergunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat pelaku usaha,” kata Ilmiza Sa’aduddin Djamal.

Menurut Ilmiza, pemerintah kota perlu memperbanyak ruang-ruang bagi pelaku UMKM seperti rumah kreatif karena selain akan merangsang berkembangnya usaha warga, juga bisa berdampak pada meningkatanya pendapatan asli daerah Kota Banda Aceh.

Pada kesempatan itu politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu juga berharap agar semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Banda Aceh bisa menjadi sumber PAD dengan melakukan sesuatu yang kreatif dan menguntungkan.

Terobosan itu dinailai sangat penting mengingat kondisi keuangan di Kota Banda Aceh saat ini sedang sulit. Apalagi kata Ilmiza,  transfer dari dana otonomi khusus juga sudah menurun sehingga berimbas pada keuangan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Karena itu kami berharap kegiatan-kegiatan yang seperti ini dapat menghasilkan pendapatan bagi Pemerintah Kota Banda Aceh. Di samping juga bermanfaat bagi masyarakat kreatif, pemerintah juga bisa mendapatkan hasil dari itu,” tutur Ilmiza.

Peresmian itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, Usman SE; Sekdako, Amiruddin, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto; Dandim 0101/BS, Kol Inf Muhammad Nas; Kajari Banda Aceh, Edi Ermawan; Camat Kuta Alam, Arie Januar; para kepala SKPK; muspika; dan keuchik. [Reji]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img