Monday, February 26, 2024

Aceh Selatan Kampiun Kejuaraan Futsal U-18 Aceh

Nukilan.id – Pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal U-18 tahun dalam rangka seleksi pemain PON Aceh 2024 berlangsung ketat dan seru sejak hari pertama.

Terbukti, usai even khusus pemain kelahiran 2005 dan 2006 itu dibuka Ketua Umum KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak pada Jumat (5/5/2023) siang, 16 kabupaten/kota yang ambil bagian dalam kejuaraan tersebut langsung terlibat persaingan sengit.

Setelah menyelesaikan babak penyisihan, dari lima grup tersebut mencuat 8 tim yang berhak ke babak perempatfinal.

“Delapan perempatfinalis itu adalah Bireuen, Aceh Selatan, Langsa, Aceh Barat, Banda Aceh, Pidie, Simeulue, dan Subulussalam,” kata Ketua Umum Asosiasi Futsal Aceh, Muhammad Zulfri, Minggu (7/5/2023).

Tarung di babak 8 besar kian ketat dan mendebarkan karena mengadopsi sistem gugur. Empat tim pun yakni Aceh Selatan, Pidie, Langsa, dan Banda Aceh kemudian sukses menempatkan diri ke semifinal. Lalu, 4 semifinalis ini berduel untuk merebut dua tiket ke babak final.

Endingnya, Tim Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Aceh Selatan tampil sebagai kampiun Kejuaraan U-18 yang digelar Asosiasi Futsal Aceh (AFA) dalam rangka seleksi pemain PON 2024. Pada partai final di Lapangan Kick-Off Geuceue Kompleks, Banda Aceh, Minggu (7/5/2023) sore, Aceh Selatan sukses membungkam Kota Langsa dengan skor 5-1. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img