1.629 Pelajar di Aceh Jaya Terima Beasiswa PIP Usulan Teuku Riefky Harsya

Share

NUKILAN.id | Calang – Sebanyak 1.629 siswa-siswi Kabupaten Aceh Jaya menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbud usulan Teuku Riefky Harsya yang juga dikenal sebagai Bapak Pendidikan Aceh ini.

Program ini merupakan bagian dari upaya memajukan pendidikan di Aceh, yang telah disalurkan sejak 2015. Hingga saat ini, sebanyak 313.485 pelajar telah menerima manfaat dari program tersebut.

Sosialisasi dan penyerahan beasiswa di Aceh Jaya ini dilakukan Tim Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya, didampingi tenaga ahli DPR RI, Aidil Mashendra, di Dayah Darul Abrar pada Rabu (24/10/2024).

Aidil Mashendra menyebutkan, Aceh Jaya merupakan kabupaten keempat dalam rangkaian sosialisasi dan penyerahan beasiswa PIP tersebut.

“Sebelumnya, sosialisasi dan penyerahan sudah kami lakukan di Aceh Besar, Pidie, dan Pidie Jaya. Setelah ini, kami akan melanjutkan perjalanan ke Aceh Barat, Nagan Raya, dan daerah lainnya di 15 kabupaten/kota di Dapil Aceh I,” ujar Aidil.

Ia menambahkan, Teuku Riefky Harsya berkomitmen untuk terus bekerja keras dan membantu perkembangan pendidikan di Aceh, agar proses belajar mengajar  nantinya dapat berkembang dengan baik. Yg

“Harapannya, pendidikan di Aceh akan semakin maju dan mampu mencetak generasi emas di masa depan,” katanya.

Moniati, seorang tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah atas di Aceh Jaya, menyatakan bahwa program beasiswa ini sangat membantu sekolahnya dalam menambah kuota beasiswa reguler.

“Kuota dari pihak dinas belum mencukupi mengingat banyaknya siswa yang membutuhkan bantuan karena kondisi ekonomi yang lemah,” ujarnya.

Sementara itu, Juniati, salah satu orang tua penerima beasiswa, mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih kepada Teuku Riefky Harsya yang telah meringankan dan membantu anaknya melanjutkan pendidikan sekolah menengah.

“Untuk Bapak Riefky saya mengucapkan ribuan terimakasih dan saya do’akan agar bapak diberi kesehatan dan keselamatan dunia akhirat,” ujarnya dengan haru.

Sebagai ibu dari tiga anak, Juniati berharap agar Teuku Riefky Harsya, yang kini juga menjabat sebagai Menteri Ekonomi Kreatif, terus memberikan perhatian terhadap bidang pendidikan di Aceh.

“Beliau adalah pemimpin yang sangat peduli kepada masyarakat Aceh. Saya berharap beliau terus menyalurkan program ini demi kemajuan Aceh,” pungkasnya.[]

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News