Dorong Pilkada Damai 2024, Polres Aceh Besar Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Share

NUKILAN.id | Jantho — Dalam upaya mendukung terciptanya pemilihan kepala daerah yang damai dan aman, Polres Aceh Besar menggelar acara Dzikir Akbar dan Doa Bersama di Aula Satya Haprabu pada Sabtu, 12 Oktober 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko S.I.K., M.H., Pj. Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP.M.M., serta Forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dzikir dan doa ini dipimpin oleh Tgk Abi Munawar Sanusi dengan tema “Berbeda Pilihan tapi Kita Tetap Bersahabat.” Dalam suasana khusyuk, para peserta berharap agar pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di Aceh Besar berjalan dengan lancar dan penuh berkah.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Sujoko, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus sebagai momentum untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada. Ia juga mengajak semua pihak, termasuk penyelenggara, pengawas, pasangan calon, tokoh agama, dan masyarakat umum, untuk berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban.

“Berbeda pilihan itu hal biasa, namun tetap bersahabat. Keamanan dan ketertiban masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama,” tegas Kapolres dalam siaran pers yang diterima RRI pada Minggu (20/10/2024).

Kapolres berharap, dengan pelaksanaan dzikir dan doa bersama, harapan masyarakat agar Pilkada di wilayah hukum Polres Aceh Besar berlangsung aman dan kondusif dapat terwujud. “Semoga segala niat baik kita diterima oleh Allah SWT, dan Pilkada dapat berjalan dengan penuh kedamaian,” tutupnya.

Acara ini menjadi salah satu bentuk nyata sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta mewujudkan pelaksanaan demokrasi yang sehat di Aceh Besar.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News