Friday, September 20, 2024
1

Kalahkan Jabar di Final, Tim Sepak Bola Jatim Raih Emas PON XXI

Nukilan.id – Tim sepak bola Jawa Timur (Jatim) berhasil mengalahkan Jawa Barat (Jabar) di laga final PON XXI Aceh-Sumut yang digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Rabu (18/9/2024) malam. Jatim menang tipis 1-0 dari Jabar.

Pantauan Nukilan, pertandingan di babak pertama tampak belum menunjukkan tensi yang tinggi di mana kedua tim sama-sama menahan diri dan menjaga pertahanan masing-masing. Beberapa serangan yang dilancarkan oleh Jatim mampu dipatahkan oleh Jabar. Demikian pula sebaliknya. Hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Jatim tampil lebih berani dalam membangun serangan. Namun upaya tersebut masih belum juga membuahkan hasil. Di pertengahan babak kedua, Jabar harus bermain dengan sepuluh orang. Pemain Jabar, Abdan Hanif diganjar kartu kuning kedua oleh wasit yang membuatnya mendapatkan kartu merah di menit ke-63.

Momentum ini mengubah keadaan di atas lapangan di mana Jatim menjadi diuntungkan oleh jumlah pemain. Keberuntungan Jatim menjadi semakin nyata kala kiper Jabar melakukan pelanggaran terhadap pemain Jatim di menit ke-69 yang membuat wasit menunjuk titik penalti.

Sempat terjadi kericuhan antarpemain karena pemain Jabar protes dengan keputusan tersebut. Bola dengan mudah dilesatkan ke kiri gawang Jabar oleh Rano Jutati Karenano di menit ke-73 yang membuat Jatim unggul 1-0 dari Jabar.

Di menit tambahan babak kedua, pemain Jatim yang sebelumnya mencetak gol, Rano Jutati mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-93 sehingga harus keluar dari lapangan. Semenit kemudian, kericuhan kembali terjadi antarpemain. Pelatih Jatim yang tampak bersitegang dengan hakim garis akhirnya diganjar dengan kartu kuning.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Jatim. Dengan demikian, bisa dipastikan Jatim mendapatkan medali emas di cabor sepak bola PON XXI. Ini merupakan emas kelima yang dikoleksi Jatim dalam berbagai ajang PON yang sebelumnya pernah mereka ikuti. []

Reporter: Sammy

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img