Friday, September 20, 2024
1

Kakanwil Kemenag Aceh Tinjau Ujian Kompetensi Pengawas Pendidikan Agama Islam

NUKILAN.id | Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Azhari, meninjau langsung pelaksanaan Ujian Kompetensi Kenaikan Jenjang Jabatan Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Madrasah di Aula Kanwil Kemenag Aceh pada Selasa (13/8). Dalam kunjungannya, Azhari berharap agar para peserta ujian dapat meraih hasil maksimal, yang akan berdampak positif pada peningkatan kompetensi dan jabatan mereka.

“Saya berharap, hasilnya dapat maksimal sehingga berdampak baik terhadap peningkatan kompetensi maupun jabatan pengawas di lingkungan Kemenag Aceh,” ujar Azhari.

Menurut Kepala Bidang PAI Kemenag Aceh, Khairul Azhar, ujian ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari pukul 13.00 hingga 15.20 WIB. Khairul memastikan bahwa ujian tersebut berlangsung tanpa kendala berarti.

“Peserta ujian di Aceh terdiri dari dua Pengawas PAI yang berasal dari Aceh Timur dan Banda Aceh, serta empat peserta dari Bidang Madrasah yang berasal dari Gayo Lues, Aceh Utara, Pidie, dan Aceh Besar,” jelas Khairul.

Selain itu, Khairul Azhar bersama Herry Zakaria Anshary, pengawas Subdit SMP Direktorat PAI Ditjen Pendis Kemenag RI, juga melakukan peninjauan ke kantin SMPN 1 Peukan Bada, Aceh Besar. Pada kesempatan tersebut, tim turut menyerahkan Sertifikat Produk Halal kepada kantin sekolah tersebut.

Ujian kompetensi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan mutu pendidikan agama Islam di Aceh, terutama dalam memastikan para pengawas memiliki keterampilan yang sesuai dengan tuntutan jabatan mereka.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img