Dua Atlet Karate PON Aceh Raih Emas dan Gelar Best of The Best di Yogyakarta

Share

NUKILAN.id | Banda Aceh – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh dua atlet Pelatda Karate PON Aceh di ajang Open Karate Championship Yogyakarta 2024. Muhammad Farizi, yang akrab disapa Jambrong, dan Najla Syakira, yang dikenal dengan panggilan Lala, berhasil meraih medali emas serta gelar best of the best di kompetisi bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah, anak-anak kita, Lala dan Jambrong, keduanya mendapatkan medali emas, dan untuk Lala juga mendapatkan juara best of the best,” kata Irpannusir, Manajer Pelatda Karate PON Aceh, saat ditemui di Banda Aceh pada Kamis (25/7/2024).

Dalam kesempatan itu, Irpannusir didampingi oleh Ketua Pengprov Forki Aceh, Sulaiman SE, Sekum Forki Hendra Darmawan, dan Senpai Misbahul. Mereka juga memberikan bonus kepada kedua peraih medali serta atlet karate Aceh lainnya.

Irpannusir menekankan pentingnya meningkatkan jam terbang bagi para atlet karate Aceh sebagai persiapan menghadapi event nasional pada September mendatang. “Perkaya jam terbang, sehingga anak-anak jauh lebih siap saat menghadapi PON Aceh-Sumut nanti. Harapan kita, Aceh harus berjuang untuk maksimal meraih lima medali emas,” ujarnya.

Ia juga berharap agar 12 atlet karate Aceh yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut September nanti benar-benar berjuang meraih kemenangan dan mengangkat nama Aceh di cabang olahraga karate. “Saya kira di PON Aceh-Sumut, kita harus meraih juara 1 untuk cabang karate, karena ini menjadi harga diri kita. Jadi harus hasil terbaik,” tambahnya.

Politikus PAN Aceh itu pun mengucapkan terima kasih kepada para pelatih karate yang telah bekerja keras memberikan pelatihan kepada para atlet. Irpannusir berjanji akan terus memberikan dukungan penuh kepada para atlet karate, salah satunya dengan mensupport mereka mengikuti event nasional agar lebih matang saat berlaga di PON Aceh-Sumut. “Kita support terus mereka, intinya dukungan kita untuk karate ini sangat maksimal,” pungkasnya.

Kepala Pelatih Pelatda Karate PON Aceh, Shihan Arie Marzuki, mengungkapkan bahwa dalam event di Yogyakarta tersebut, Aceh hanya membawa dua atlet yaitu Muhammad Farizi dan Najla Syakira, dan keduanya berhasil meraih medali.

Muhammad Farizi bermain di kelas senior -67 kg putra dan berhasil meraih juara pertama, sementara Najla Syakira bermain di kelas senior putri, meraih medali emas serta gelar best of the best senior putri. “Di setiap juara satu di kelas senior putri dan kelas under putri yang totalnya sepuluh, itu juara masing-masing kelas diadu kembali, dan Najla Syakira berhasil mendapatkan juara satu (best of the best),” jelas Shihan Arie.

Menghadapi PON Aceh-Sumut, Shihan Arie menyatakan bahwa para atlet terus meningkatkan latihan serta mengikuti event kejuaraan lainnya. Dalam waktu dekat, mereka juga akan bertanding di Semarang sebagai bagian dari persiapan menuju PON Aceh-Sumut. “Latihan semakin intens, dan persiapan kita juga mengikuti pertandingan di Semarang. Ini juga bagian dari persiapan atlet menuju PON Aceh-Sumut nantinya,” tutupnya.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News