Otavio Dutra dan Guy Junior Perkuat Antam FC Pidie di Perempatfinal HIPMI Aceh Cup 2024

Share

NUKILAN.id | Banda Aceh – Dua pemain naturalisasi, Otavio Dutra dan Guy Junior, dipastikan akan memperkuat Antam FC Pidie saat menghadapi PS Lambhuk FC Banda Aceh dalam pertandingan perempatfinal HIPMI Aceh Cup 2024. Pertandingan ini akan digelar di Lapangan PS Amla Lamteungoh, Aceh Besar, pada Minggu sore (7/7/2024).

Otavio Dutra, yang berposisi sebagai stoper, adalah pemain kelahiran Brasil yang kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dutra memiliki rekam jejak yang mengesankan, mulai dari memperkuat Persija Jakarta hingga Persebaya Surabaya. Musim lalu, ia sukses membawa PSBS Biak promosi ke Liga 1 Indonesia. Sementara itu, Guy Junior, mantan pemain PSM Makassar, Borneo FC, Barito Putera, dan Sriwijaya FC, juga merupakan pemain naturalisasi asal Kamerun yang kini telah menjadi WNI.

Manager tim Antam FC Pidie, Hafiz, mengatakan bahwa para pemain siap memberikan yang terbaik dalam laga ini dan membawa Antam FC ke semifinal.

“Antam FC siap memberikan yang terbaik, kami ingin membawa Piala HIPMI Aceh 2024 ke Geumpang. Tujuan kami mendatangkan pemain-pemain Liga Profesional ialah untuk menghibur masyarakat Aceh,” ujar Hafiz.

Selain dua pemain naturalisasi tersebut, Antam FC juga diperkuat oleh pemain-pemain lainnya seperti Ghozali Gozo (Persib Bandung), Adrianus Dwiki (Semen Padang), Fajar Setya (PSIS Semarang), dan Andika Kurniawan (PSPS Riau).

Sementara itu, PS Lambhuk yang merupakan tim kejutan di turnamen HIPMI Aceh Cup 2024, tidak gentar menghadapi Antam FC Pidie meski tidak diunggulkan. Pada laga sebelumnya, tim asal Banda Aceh ini berhasil menyisihkan SIDIQ FC Aceh Utara yang merupakan salah satu unggulan turnamen.

Ketua Umum PS Lambhuk, Darmansyah Putra, ST, menyebut bahwa kehadiran pemain-pemain naturalisasi di tim Antam FC semakin membuat para penggawa PS Lambhuk bertambah semangat untuk memenangkan laga.

“Kami adalah tim gampong yang mempunyai sejarah dan semangat juang yang tinggi. Kami akan berusaha menunjukkan seluruh kemampuan kami dan insya Allah masyarakat gampong Lambhuk akan ramai-ramai ke lapangan mendukung kami. Kehadiran suporter warga Lambhuk akan menjadi nilai tambah kami untuk berjuang meraih kemenangan,” kata Darmansyah.

Para pemain yang akan memperkuat PS Lambhuk diprediksi tidak mengalami banyak perubahan. Lambhuk akan tetap mengandalkan Rifky Wahyudi (PSDS), Muhammad Tio Aditya (PSDS), Bima Lesmana (PSDS), M. Mursal (eks Persiwa 2021/Persika Karawang), dan pemain asli Lambhuk, Firdaus.

Pertandingan Antam FC Pidie vs PS Lambhuk Banda Aceh akan dimulai pukul 16.30 WIB. Pemenang dari laga ini dipastikan melaju ke babak semifinal. Saat ini, sudah ada dua tim yang lolos ke semifinal, yaitu AKMC FC Lampanah dan Putra Kutablang Bireuen.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News