Pengurus Forsigamba 2024-2026 Resmi Dilantik, Siap Jadi Agen Perubahan

Share

NUKILAN.id | Tapaktuan – Pengurus Forum Komunikasi Generasi Muda Bakongan (Forsigamba) periode 2024-2026 resmi dilantik oleh Camat Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Fadhil Ermijal, S.Sos, di Gedung Pertemuan UPTD setempat, Minggu (23/6/2024).

Dengan mengusung tema “Regenerasi Estafet Kepemimpinan Sebagai Kontinuitas Gerakan Perubahan,” prosesi pelantikan ini ditandai dengan pengangkatan sumpah, pembacaan fakta integritas, serta penyematan lencana kepada Ketua Umum, Waisul Qarani, dan Sekretaris Umum, Rajku Febrianza, oleh Camat Bakongan.

Dalam sambutannya, Waisul Qarani menegaskan bahwa Forsigamba merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa, pelajar, dan santri asal Bakongan yang berada di Banda Aceh. Ia menekankan bahwa organisasi ini bukan hanya sekadar tempat bernaung, tetapi harus menunjukkan eksistensi dan kerja nyata dalam melahirkan sumber daya manusia yang handal.

“Kami berharap dukungan, masukan, dan nasihat dari semua komponen masyarakat agar Forsigamba menjadi forum yang berkualitas dan mampu berkontribusi dalam pembangunan Bakongan sebagai cikal bakal ibu kota Kabupaten Aceh Selatan Jaya,” ujar Waisul Qarani.

Waisul juga mengajak seluruh anggota Forsigamba untuk mengesampingkan perbedaan dan membuktikan bahwa mahasiswa bisa bersatu padu sebagai agen perubahan. Ia menyinggung tentang rencana pembangunan asrama mahasiswa di Banda Aceh yang hingga kini belum terwujud dan berharap Forsigamba dapat merealisasikan keinginan masyarakat tersebut.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Forsigamba periode 2022-2024, Muhammad Dustur, mengungkapkan harapannya agar pengurus baru dapat melaksanakan gerakan perubahan yang lebih sinergis dalam menyahuti aspirasi masyarakat. “Kita perlu sebuah perubahan dalam menata kemajuan ke arah yang lebih baik. Forsigamba harus menjadi agen perubahan,” tegasnya.

Camat Bakongan, Fadhil Ermijal, dalam sambutannya meminta para mahasiswa yang tergabung dalam Forsigamba untuk tidak hanya berkutat pada teori dan acara seremonial belaka tanpa pergerakan nyata. Ia berharap Forsigamba dapat menunjukkan komitmen nyata dalam langkah perubahan di semua sektor.

“Setelah dilantik, tunjukkan gaung dan aksinya kepada masyarakat luas sebagai bentuk upaya nyata sekalipun kecil tetapi bermanfaat. Semoga pengurus yang dilantik hari ini tidak terkesan stagnan,” pungkas Fadhil Ermijal.

Pelantikan Forsigamba dihadiri oleh unsur Muspika, tokoh masyarakat, serta para undangan yang turut memberikan dukungan dan harapan agar organisasi ini dapat membawa perubahan positif bagi Bakongan dan Aceh Selatan secara keseluruhan.

Editor: Akil Rahmatillah

Read more

Local News