Saturday, September 21, 2024
1

Sukseskan Pemilu, Pemko Banda Aceh Gelar Pasukan Satlinmas

Nukilan.id – Pemko Banda Aceh menggelar apel gelar pasukan yang dirangkai dengan penyerahan personil Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) kepada Polresta Banda Aceh, Kamis (8/2/2024) di halaman Balai Kota.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin bertindak sebagai pembina apel, Kabag Tapem Muhammad Ridha sebagai koordinator apel dan Kasatpol PP M Rizal sebagai perwira apel.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Forkopimda, KIP, Panwaslih dan semua pihak yang selama ini berperan serta dalam menyukseskan pemilu 2024.

“Insya Allah, dengan kerjasama dan partisipasi kita semua, kita dapat menyukseskan Pelaksanaan pemilu 2024 secara serentak ini dan menjadikan Banda Aceh sebagai barometer kesuksesan dalam pelaksanaan pemilu,” kata Amiruddin.

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota menyerahkan 1.832 personil Satlinmas kepada Polresta Banda Aceh yang ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Pj Wali Kota dan Kapolresta.

Kata Amiruddin, Satlinmas memiliki tanggung jawab besar dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban di barisan terdepan. Satlinmas pula menjadi penyelesaian gangguan keamanan yang paling diandalkan.

“Sebab memiliki ikatan emosional yang dekat dengan masyarakat setempat. Bertugas di lingkungan tempat tinggalnya sendiri,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda dan sejumlah pejabat jajaran Pemko. Selain Kapolresta, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli hadir juga Dandim 0101/KBA Letkol Czi Widya Wijanarko, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Kajari Irwansyah, Ketua MPU Damanhuri Basyir, Pj Sekdakota Wahyudi, Ketua Panwaslih Ely Safrida serta Ketua KIP Kota Banda Aceh Yusri Razali bersama para komisioner. Hadir juga para Muspika dan keuchik keuchik dalam wilayah Kota Banda Aceh.

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img