RDP Komisi V dan PUPR, Irmawan Desak Realisasi Jalan Kota Calang dan Jembatan Mesjid Geucik Leumik

Share

Nukilan.id – Anggota DPR RI Komisi V H. Irmawan, S.Sos, MM mendesak Kementerian PUPR untuk segera membangun jalan dua jalur di Kota Calang, Aceh Jaya dan pembuatan jembatan penghubung Pango-Lamseupeng, Banda Aceh yang juga menghubungkan langsung dengan Mesjid Harun Geuchik Leumik.

“Ini sudah berkali-kali kami usulkan, mohon 2024 dapat dikerjakan,” kata H. Irmawan pada Rapat Dengar Pendapat dengan eselon I Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Senayan, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Irmawan, menjelaskan Kota calang merupakan Ibukota Aceh Jaya yang saat ini kondisi jalannya sudah sangat sempit sehingga perlu ada pembangunan dan perpanjangan jalan dua jalur.

“Selain jalan itu di Kota Calang juga ada pelabuhan yang selama ini sudah dipakai untuk ekspor komoditi CPO, namun kondisi jalannya kurang bagus. Kami berharap bisa mereservasi jalan menuju pelauhan ini,” lanjut Irmawan.

Jembatan Pango-Lamseupeung

Terkait pembangunan jembatan Penghubung Pango-Lamseupeng Irmawan mengingatkan Kementerian PUPR agar memastikan 2024 pembangun Jembatan Penghubung Pango-Lamseupeng dapat dilaksanakan, karena Jembatan ini merupakan akses utama masyarakat menuju Masjid Keuchik Leumik.

“Selama ini masyarakat harus menempuh jarak lebih jauh melewati ruas jembatan Beurawe atau jembatan Pango jika menuju ke masjid,” ujar ketua DPW PKB Aceh ini.

Selanjutnya ia menambahkan usulan pembangunan jembatan sudah sejak lama di usulkan.

“Pembangunan jembatan ini sudah lama kami usulkan tapi sampai saat ini belum terealisasi,” pungkasnya. []

Read more

Local News