Kecelakaan, Seorang Wanita Tewas Terlindak Truk Tronton di Jalan Medan-Banda Aceh

Share

Nukilan.id – Seorang petugas medis berjenis kelamin wanita dengan berprofesi sebagai perawat meninnggal dunia seteah terlindas truk tronton di jalan Lintas Medan-Banda Aceh yang berlokasi di Desa Blang Panyang, Kecamatan Satu, Kota Lhokseumawe, Senin (17/04/2023).

Menanggapi hal itu, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto melalui Kasat Lantas AKP Adek Taufik di Lhokseumawe, mengatakan, korban yakni seorang perawat yang merupakan salah satu warga dari Desa Banda Barat, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen atas nama Dewi Parwati berumur 29 tahun.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Pidie, Mobil L300 Tabrakan dengan Truk Sayur

“Kecelakaan maut yang menewaskan pengendara sepeda motor tersebut terjadi pada pukul 07.30 WIB. Korban meninggal di tempat,” katanya.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian, bermula pada saat satu sepeda motor yang digunakan oleh korban beriringan dengan mobil truk tronton dengan pengemudi bernama Syamsuardi (31) warga Kabupaten Aceh Barat dari arah Banda Aceh ke arah Medan. Kemudian, korban mencoba menyalip, namun karena jarak yang sangat berdekatan hingga mengenai bagian sebelah kiri truk.

“Korban saat itu ingin mendahului truk dengan mengunakan lajur sebelah kiri. Namun dikarenakan jarak yang berdekatan, hingga menyerempet bagian sebelah kiri truk,” katanya.

Selanjutnya, AKP Adek Taufik menambahkan, dikarenakan korban terjatuh dari sepeda motornya dan kemudian terlindas ban belakang sebelah kiri dari mobil truk tronton tersebut hingga akhirnya meninggal dunia.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan disiplin dalam berkendara guna menghindari kecelakaan lalu-lintas, mengingat volume kendaraan menjelang lebaran terus semakin meningkat,” tutupnya. [Antara]

Baca Juga: Dishub Aceh Besar Lakukan Pengaman Lalu Lintas di Lokasi Rawan Kecelakaan

Read more

Local News