PMI Aceh Peringati Hari Relawan International dan Do’a Bersama

Share

Nukilan.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh dan PMI Kota Banda Aceh meperingati Hari Relawan International se-Indonesia yang dikuti Do’a Bersama untuk Suhada Tsunami di Markas PMI Aceh, Ajun, Aceh Besar, Senin (26/12/2022).

Ketu PMI Aceh Murdani Yusuf mewakili Ketua Umum PMI Pusat H. M Jusuf Kalla menyampaikan setahun setelah terjadi Tsunami Aceh, 26 Desember 2004, pada tahun 2005 ditetapkan sebagai “Hari Relawan International” .

“PMI mengerahkan begitu banyak relawan untuk membantu rakyat Aceh atas musibah yang besar waktu itu,” kata Murdani.

Disampaikan para relawan juga bekerja dengan baik selama bertahun-tahun untuk membantu masyarakat di Aceh,.

“Karena itu kita memberikan tanda penghormatan kepada mereka (relawan) yang telah bekerja untuk itu dan kita memperingati hari relawan PMl pada hari ini,” katanya.

Dikatakan, harapan kepada seluruh relawan PMI agar terus bekerja berdasarkan bhakti, sebab PMI hanya bisa bergerak dengan Relawan yang baik, terlatih, dan ikhlas bekerja untuk kemanusiaan.

“Bekerja untuk kemanusiaan itu adalah tulang punggung PMI, makanya PMI harus bekerja sebaik baiknya untuk masyarakat, apalagi kerja para relawan di seluruh tanah air telah terbukti tangguh, khususnya saat bencana terjadi di negeri ini,” jelas Murdani.

Untuk itu, Jusuf Kalla juga meminta relawan PMI, KSR dan TSR yang telah terlatih agar tetap bekeria dengan baik, tetap ikhlas mengabdi kepada masyarakat.

“Kita mendoakan tidak ada bencana, tetapi bencana itu selalu datang dengan tiba tiba. Karena itulah maka kegiatan pengurus, kegiatan kita semua

sangat tergantung untuk membantu masyarakat semua, Saya memberikan penghargaan kepada saudara-saudara (Relawan) untuk tetap meningkatkan solidaritas bersama dan selalu bekerja bersama – sama untuk kemaslahatan umat,” jelasnya.

Hadir pada Peringatan Hari Relawan International dan Tsunami Aceh, Relawan 9 Kecamatan di Banda Aceh, Zaini Djalil, Anggota DPRA HT Ibrahim, Sulaiman Abda, Ketua PMI Banda Aceh Ahmad Haeqal Asri, dan pengurus PMI Aceh dan PMI Banda Aceh.[]

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News