Friday, April 26, 2024

Wujud Solidaritas, PERMASA Serahkan Cenderamata Ke CJH Langsa

Nukilan.id – Sebagai wujud solidaritas, Perhimpunan Masyarakat Langsa (PERMASA) Aceh memberikan cenderamata kepada 171 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kota Langsa di Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (24/5/2023).

Ketua Permasa H Firmansyah SH MH mengatakan bahwa penyerahan bingkisan berupa kain sarung khas Aceh tersebut merupakan inisiatif pengurus Permasa sebagai wujud perhatian terhadap sesama warga yang berasal dari Kota Langsa.

“Bungong jaroe yang kita serahkan langsung kepada CJH Kota Langsa ini berasal dari sumbangan beberapa pengurus dan pembina seperti Nasir Djamil, Ilham Pangestu dan kawan-kawan lainnya” ujar Firmansyah yang didampingi oleh Sekjen Dr. (C). Ir. TM Zulfikar ST, MP, IPU dan anggota kehormatan Permasa M. Nur Mahdi SH MH serta pengurus Permasa lainnya yang turut hadir.

Adapun Permasa merupakan organisasi yang menghimpun masyarakat asal Langsa yang telah berdomisili di Banda Aceh demi menggalang kekuatan untuk memajukan Kota Langsa.

“Kehadiran Permasa ini sangat penting selain wadah ukhuwah juga tempat mengumpulkan ide-ide positif dan kreatif karena meski kami telah tinggal di kota lain namun perhatian dan harapan untuk kemajuan Kota Langsa sebagai kota kelahiran tetap melekat dan menjadi harapan kami bersama” ungkapnya.

“Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang mabrur serta mohon doanya untuk kemajuan Kota Langsa” tambah Firmansyah yang saat ini juga menjabat sebagai Hakim Adhoc Tipikor di Pengadilan Tinggi Aceh.

Sementara itu Plt. Kakankemenag Kota Langsa H. Mawardi, S.Ag, M.AP melalui Staf Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Langsa, SUNARDI, S.Sos.I MH menyebut bahwa jumlah awal jama’ah haji Kota langsa yaitu 176 orang.

“Awalnya jumlah CJH sebanyak 176 namun sisanya tertunda karena ada beberapa kendala dan akan diberangkatkan di gelombang berikutnya” pungkasnya.

Sebagaimana jadwal yang dikeluarkan Kanwil Kementrian Agama Provinsi Aceh diketahui bahwa CJH asal Langsa masuk asrama haji hari ini Rabu 24 Mei 2023 dan akan diberangkatkan besok, Kamis 25 Mei 2023 pukul 07.40 WIB. Sementara untuk jadwal pemulangan yaitu dari Jeddah pada Kamis, 05 Juli 2023 pukul 10.20 WAS dan tiba di tanah air pada hari yang sama pukul 23.05 WIB. [Azril]

Baca Juga: Wujud Solidaritas, PERMASA Serahkan Cenderamata Ke CJH Langsa

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img