Friday, April 19, 2024

Xavi si Pelatih Baru, Kemenangan dan Kepercayaan Diri untuk Barcelona

Nukilan.id – Kemenangan 1-0 Barcelona atas Espanyol terasa begitu berarti bagi para pemain. Hasil ini jadi torehan 3 poin perdana untuk Xavi si pelatih baru.

Gol tunggal Barca kali ini dicetak oleh Memphis Depay lewat titik putih di awal babak kedua. Permainan Barca belum maksimal, tapi kemenangan tetaplah kemenangan.

Xavi sendiri mengakui masih ada banyak PR untuk mengembalikan Barca ke level top. Dia butuh waktu untuk membuat perubahan-perubahan yang diperlukan Blaugrana.

Pentingnya kemenangan kali ini pun diakui langsung oleh si gelandang senior, Sergio Busquets. Apa katanya?

Kemenangan dan kepercayaan diri

Laga kontra Espanyol kemarin adalah laga pertama Barca setelah jeda internasional, sekaligus jadi saksi debut Xavi sebagai pelatih. Tentu ada banyak kepentingan dalam pertandingan tersebut.

Terlebih, skuad Barca sedang tidak dalam kondisi terbaiknya. Mereka tenggelam dalam kesulitan dalam beberapa bulan terakhir era Ronald Koeman.

“Kami membutuhkan kemenangan ini untuk tim terus berkembang dan mendapatkan kepercayaan diri,” ujar Busquets kepada Sport.

“Kami punya pelatih baru, filosofi baru, dan kami akan menemukan cara untuk bangkit.”

Skor tipis

Busquets mengakui Barca tidak bermain maksimal, tapi dia yakin permainan tim akan semakin membaik. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki dari Barca, baik secara mental maupun teknis.

“Menurut saya, secara umum kami sudah bermain baik. Saya tahu skornya tipis. Mereka mendapatkan sejumlah peluang, tapi kami membutuhkan kemenangan ini,” sambung Busquets.

“Kami harus yakin, untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri, perlahan-lahan kami akan semakin bagus.”

“Dengan gagasan baru, filosofi baru, kami akan menemukan cara untuk naik ke atas,” tandasnya.

Sumber: Bola.net

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img