Friday, April 19, 2024

UIN Ar-Raniry Buka Pendaftaran Balon Rektor Mulai 21 Maret 2022

Nukilan.id – Pendaftaran Bakal Calon Rektor Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026 dibuka mulai tanggal 21-31 Maret 2022 mendatang.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh periode 2022-2026, Drs H Nurdin AR MHum yang didampingi Sekretaris Dr Khairizzaman MAg menjelaskan bahwa tahapan proses penjaringan bakal calon rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh dimulai dari diterbitkan pengumuman penerimaan bakal calon rektor, dilanjutkan dengan tahapan pendaftaran, verifikasi persyaratan administrasi (dokumen), pemberitahuan dan perbaikan dokumen hasil verifikasi, penetapan bakal calon rektor dan terakhir penyerahan dokumen bakal calon rektor dari panitia penjaringan kepada Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Tahapan penjaringan bakal calon rektor sudah dimulai sejak tanggal 15 Maret 2022. Untuk pendaftaran bakal calon rektor akan dibuka mulai tanggal 21-31 Maret 2022 mendatang,”kata Nurdin AR dalam keterangan tertulisnya kepada Nukilan.id Rabu (16/3/2022) di Banda Aceh.

Lebih lanjut, Nurdin menjelaskan bahwa setelah menerima SK Panitia Penjaringan dari Rektor pada tanggal 2 Maret 2022, panitia langsung memulai kerja menyusun berbagai ketentuan dan tahapan penjaringan bakal calon rektor dengan mengacu kepada Peraturan Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Agama Nomor 68 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian  Rektor  dan  Ketua  pada  perguruan  tinggi  keagamaan yang  diselenggarakan oleh Pemerintah dan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 3151 Tahun 2020 tentang Pedoman Penjaringan, Pemberian Pertimbangan dan Penyeleksian Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri pada Kementerian Agama.

Selanjutnya untuk tahapan pendaftaran mulai tanggal 21-31 Maret 2022 dan verifikasi persyaratan administrasi (dokumen) akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 April 2022 serta pemberitahuan dan perbaikan dokumen hasil verifikasi mulai tanggal 5-7 April 2022.

“Tahapan berikutnya untuk penetapan bakal calon rektor akan ditetapkan pada tanggal 8 April 2022 dan tanggal 11 April 2022 penyerahan dokumen bakal calon rektor dari panitia penjaringan kepada rektor,”kata Nurdin.

Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Periode 2022-2026 diketuai oleh Drs H Nurdin AR MHum, Wakil Ketua Zainuddin T, MSi, Sekretaris, Dr Khairizzaman MAg, dan Anggota terdiri dari Muhammad Thalal Lc MSi MEd TESL, Dr. Salami MA, Dr Mukhlisah MA, Dr Tarmizi M. Jakfar, MAg, Marzuki SAg dan Saiful ST.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran, tahapan dan kelengkapan administrasi dapat diunduh di laman website https://uin.ar-raniry.ac.id. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img