Wednesday, April 24, 2024

The Citizens Lolos Perempatfinal Liga Champions Usai Tumbangkan RB Leipzig

Nukilan.id – Manchester City berhasil melaju ke perempatfinal Liga Champions usai kalahkan club asal Jerman yakni RB Leipzig dengan skor telak 7-0 pada lanjutan leg kedua babak 16 besar, Rabu (15/3/203) dini hari.

Man City berhak lolos ke babak selanjutnya setelah unggul agregat 8-1 dari RB Leipzig. Tim besutan Pep Guardiola itu lolos ke perempatfinal untuk keenam kalinya berturut-turut.

Bermain di Etihad Stadium selaku tuan rumah, The Citizens julukan untuk Man City langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama, alhasil pada menit ke-22 tuan rumah mendapatkan penalti setelah Benjamin Heinrichs dinyatakan handball oleh pengadil lapangan setelah memeriksa insiden kemelut di depan gawang Leipzig melalui monitor di tepi lapangan atau video assistant referee (VAR).

Striker Man City, Erling Haaland maju sebagai eksekutor yang melepaskan tembakan kaki kiri mendatar dan berhasil menjebol gawang Janis Blaswich sehingga membuat keunggulan berubah jadi 1-0 untuk ke unggulan tuan rumah.

Setelah itu, hanya butuh dua menit untuk taun rumah untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0 dengan sundul dari Haaland pada menit ke-24.

Selanjutnya, di penghujung babak pertama, Haaland berhasil menciptakan hat-trick dengan menyundul bola yang kemudian mengenai tiang jauh untuk mengecoh penjaga gawang Leipzig.

Memasuki babak kedua, meski unggul telak 3-0 tuan rumah tetap tampil menyerang. Hingga akhitnya pada menit ke-49 berhasil menambah keunggulan melalui Guendogan yang bekerjasama dengan Haaland.

Sementara itu, tim tuan rumah kembali menambah dua gol melalui Haaland yang sekaligus mencatatkan diri sebagai top score sementara di Liga Champions Eropa Musim 2022/2023 dengan perolehan tujuh gol.

Akhirnya, di masa injury time, Kevin De Bruyne melengkapi dominasi The Citizens dengan mencetak gol ketujuh ke gawang Leipzig sekaligus menyudahi permainan dengan kedudukan akhir 7-0 untuk kemenangan tuan rumah.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img