Friday, March 29, 2024

Taklukkan China, Apriyani dan Fadia Juara Malaysia Open 2022

Nukilan.id – Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Ramadhanti berhasil menjadi juara Malaysia Open 2022 usai menaklukkan wakil China Zhang Shu Xian dan Zheng Yu dengan skor 21-18, 12-21, 21-19 di partai final, Minggu (3/7).

Duel di gim pertama berlangsung ketat. Apriyani/Fadia terus meladeni permainan Zhang/Zheng dan membuat skor menjadi 5-5. Apriyani/Fadia kemudian bisa unggul 8-5 atas Zhang/Zheng berkat penempatan bola yang baik.

Zhang dan Zheng tidak membiarkan Apriyani dan Fadia memperbesar keunggulan. Zhang dan Zheng bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 tetapi Apriyani dan Fadia bisa menutup interval gim pertama dengan 11-10.

Apriyani dan Fadia bisa unggul tiga poin setelah interval. Serobotan Apriyani di depan net dan kesalahan Zheng Yu membuat pasangan Indonesia unggul dalam kedudukan 15-12.

Zhang dan Zheng kemudian bisa memperkecil defisit poin menjadi 15-16 setelah sempat tertinggal empat angka. Satu poin didapat Zhang dan Zheng lewat permainan reli.

Apriyani dan Fadia kembali bisa menjauhkan keunggulan menjadi 18-15. Namun, Zhang dan Zheng merebut dua poin untuk memperkecil skor menjadi 17-18.

Dua kesalahan yang dilakukan pasangan China membuat Apriyani/Fadia mencapai game point. Apriyani/Fadia pun bisa menutup gim pertama dengan 21-18.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Rahayu berupaya keras untuk melanjutkan keunggulan mereka namun kerja keras Zhang/Zheng berhasil merepotkan. Ganda China berhasil unggul 11-10 di pertengahan laga.

Zhang/Zheng bisa menjauh hingga unggul empat poin 15-11 setelah interval. Apriyani/Fadia terus dalam tekanan pasangan China yang mampu memperlebar jarak hingga enam poin dalam kedudukan 18-12.

Zhang/Zheng bisa menutup gim kedua dengan 21-12. Penentuan pemenang pertandingan ini harus ditentukan melalui rubber game.

Apriyani/Fadia langsung unggul 4-1 atas Zhang/Zheng di gim ketiga. Hanya saja situasi berbalik karena Zhang/Zheng bisa berbalik unggul 7-5.

Apriyani/Fadia tidak menyerah dan bisa menyamakan kedudukan 8-8. Skor kedua pasangan terus berimbang hingga skor 10-10, tetapi Apriyani/Fadia bisa merebut satu poin untuk unggul 11-10 di interval gim ketiga.

Pertandingan Apriyani/Fadia vs Zhang/Zheng berlangsung ketat usai interval. Akan tetapi Apriyani/Fadia bisa tampil tenang untuk menutup gim ketiga dengan 21-19. [CNN]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img