Friday, March 29, 2024

Sebanyak 786 Jemaah Haji Asal Aceh Dari Kloter BTJ-01 dan BTJ-02 Tiba di Arab Saudi

Nukilan.id – Ketua Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari menyampaikan saat ini sebanyak 786 jemaah haji asal Aceh yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) BTJ-01 dan BTJ-02 telah tiba di Arab Saudi pada Kamis, (25/5/2023) sekitar pukul 10.10 waktu setempat.

Baca Juga: Jemaah Haji Embarkasi Aceh Kloter Pertama Telah Tiba Madinah, Arab Saudi

“Alhamdulillah, jemaah kloter dua sudah mendarat di bandara Madinah tadi jam 10.10 Waktu Arab Saudi. Dari bandara mereka langsung diberangkatkan dengan bus ke penginapan,” kata Ketua Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh, Azhari saat dihubungi oleh Nukilan.id pada Kamis, (25/5/2023).

Ia menngatakan, bahwa seluruh jemaah haji Embarkasi Aceh yang tergabung dalam kloter BTJ-02 diberangkatkan dari bandara Sultan Iskandar Muda (BTJ) sekitar 06.24 WIB yang menggunakan pesawat Boeing 777-300ER milik maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

“Dengan demikian, sudah 786 jemaah haji kita yang tiba di Madinah, dari kloter satu dan kloter dua,” kata dia.

Menurutnya, pesawat dengan nomor penerbangan GA2102 itu mengangkut sebanyak 393 jemaah haji, terdiri dari 153 jemaah berjenias kelamin laki-laki dan 240 lagi perempuan yang berasal dari Kabupaten Pidie sebanyak 187 orang, Kota Langsa 174 orang dan 24 orang dari Kabupaten Aceh Besar.

Selanjutnya, Azhari menjelaskan, setelah tiba di kota Madinah, Arab Saudi nantinya para jemaah akan langsung melaksanakan salat arbain degan melakukan sholat fardu sebanyak 40 kali di Masjid Nabawi secara berjamaah berturut-turut tanpa terputus.

“Selain melaksanakan arbain, nanti para jemaah haji itu juga melakukan beberapa kegiatan lain seperti melakukan ziarah ke makam Rasullulah saw dan tempat-tempat bersejarah yang ada di kota Madinah,” jelasnya.

Kemudian, dirinya menerangkan, setelah delapan hari berada di kota Madinah selajutnya para jemaah akan diberangkatkan menuju kota Mekkah guna melaksanakan umrah wajib.
“Dari Madinah, jemaah haji akan melaksanakan umrah wajib dengan mengambil miqat di Zulhulaifah atau yang biasa disebut dengan Bir Ali,” tutupnya. [Azril]

Baca Juga: Sebanyak 393 Jemaah Haji Aceh Kloter Pertama Diberangkatkan ke Arab Saudi

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img