Friday, March 29, 2024

PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Nukilan.id – PSSI lewat sang Ketua Umum, Mochamad Iriawan menyatakan akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong sukses membawa perubahan positif terhadap sepak bola Indonesia. Tim Garuda di beberapa level, mulai dari senior, U-23, U-20, hingga U-19 meraih prestasi impresif di tangan sosok asal Korea Selatan tersebut.

Prestasi Shin Tae-yong antara lain membawa Timnas Indonesia senior menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan lolos ke Piala Asia 2023, serta meloloskan Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023.

Penegasan Mochamad Iriawan

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sejatinya baru akan habis setelah berakhirnya Piala Dunia U-2O pada 2023. Namun, kontrak STY kini bakal diperpanjang oleh PSSI.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” ujar Iriawan di laman resmi PSSI.

Pernyataan Iriawan ini jelas menjadi kakar bagus untuk pencinta sepak bola Indonesia yang kini sudah sangat senang melihat kinerja Shin Tae-yong.

Alasan PSSI

Lebih lanjut, Iriawan mengungkapkan alasan pihaknya akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. PSSI melihat kinerja, performa, dan masukan dari netizen.

“Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” tutur Iriawan.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut.” [Bolanet]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img