Thursday, March 28, 2024

PDIP Aceh Gelar Turnamen Badminton Banteng Cup 2022 Se-Sumatera

Nukilan.id – Turnamen bulutangkis Banteng Cup kembali hadir di ibukota Provinsi Aceh dimulai tanggal 18 hingga 24 Januari 2022, bertempat di GOR KONI Aceh, Kuta Alam, Banda Aceh.

Turnamen yang merupakan ajang kedua setelah sukses dilaksanakan pada tahun 2019 kembali mencetak rekor dari segi hadiah dan jumlah peserta. Banteng Cup II 2022 akan diikuti 560 peserta dengan total hadiah uang pembinaan 120 juta rupiah. Kali ini Banteng Cup diadakan se-Sumatera.

Ketua PDIP Aceh Muslahuddin Daud mengatakan bahwa Banteng Cup II 2022 merupakan bentuk partisipasi partai di dalam melakukan pembinaan di olahraga bulutangkis, salah satu olahraga paling populer di Indonesia.

Dia mengharapkan turnamen ini bisa menjadi ajang pemanasan dan pembuktian bagi talenta-talenta muda bulutangkis khususnya di wilayah provinsi Aceh, untuk menjadi yang terbaik.

Turnamen Banteng Cup II 2022 akan dibuka oleh Walikota Banda Aceh, H. Aminullah Usman pada hari Selasa (18/01/2022) pukul 20:30. Selain membuka, Pak Wali akan melakukan pertandingan eksibisi melawan Ketua PDIP Aceh dan tokoh-tokoh lainnya.

Ketua DPC PDIP Banda Aceh Teuku Mahfud yang menjadi ketua panitia turnamen menambahkan ajang ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ke-49 di wilayah provinsi Aceh yang dimulai dengan penanaman mangrove, bersih-bersih pantai dan parade perahu nelayan yang dipusatkan di Kecamatan Pekan Bada, Kabupaten Aceh Besar yang dilaksanakan oleh sayap partai Komunitas Juang Aceh pada tanggal 8 Januari 2022. Dilanjutkan dengan sosialiasi stunting di daerah yang sama besok harinya (09/1/2022).

Satuan Tugas (satgas) Cakra Buana Provinsi Aceh juga melakukan show of force di Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh dengan mengumpulkan pasukannya di pantai Alue Naga. 60 orang anggota Satgas Aceh yang dikomandani oleh Ali Gondrong mempraktekkan yel-yel penyemangat sebagai bahan lomba yel-yel yang dilakukan PDI Perjuangan secara nasional.

Peringatan puncak HUT ke-49 dilakukan dengan upacara bendera di halaman kantor-kantor partai atau lapangan di seluruh Indonesia secara serentak, dilanjutkan dengan pidato Ketua Umum Prof. DR (H.C.) Hajjah Megawati Sukarnoputri yang ditayangkan langsung dari Jakarta.

PDI Perjuangan Aceh juga akan melanjutkan rangkaian peringatan dengan mengadakan kegiatan-kegiatan antara lain:

1. Turnamen Badminton Banteng Cup 2022 (18-22 Januari 2022)

2. Festival Kopi (Februari 2022)

3. Kompetisi e-Sport (Februari 2022)

4. Launching Koperasi Perikanan dan Pertanian ( Maret 2022)

5. Pembuatan Podcast Tokoh Aceh (Feberuari 2022)

6. Donor Darah (Februari 2022)

7. Gowes (Mei 2022)

8. Turnamen Bola Voli (Mei 2022)

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img