Wednesday, April 24, 2024

MPU Aceh Buka Rakor Kegiatan Tahun 2023

Nukilan.id – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh melaksanakan Rapat Koordinasi MPU Kabupaten/Kota se-Aceh yang dilaksanakan di Gedung Tgk. H. Abdullah Ujong Rimba, MPU Aceh, Rabu (25/1/2023).

Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Ketua MPU Aceh, Tgk. H. Faisal Ali. Dalam khutbah iftitahnya, Abu Faisal menjelaskan bahwa rakor ini harus dilakukan diawal tahun agar dapat menyamakan persepsi dan sinkronisasi kegiatan MPU Aceh dan MPU Kabupaten/Kota.

“Rakor ini sudah dua tahun kita lakukan diawal setiap tahun. Karena kita pilih diawal tahun, kita ingin sinkronisasi kegiatan antara MPU provinsi dengan MPU Kabupaten/Kota selama tahun 2023 yang kita jalani sama-sama ini,” jelas Abu Faisal.

Lanjutnya, melalui rakor ini juga MPU Aceh dan MPU Kabupaten/Kota bisa mencari solusi sehingga dapat meningkatkan kinerja MPU kearah yang lebih baik. “Rakor ini juga sangat penting bagaimana kita sinkronkan antara MPU provinsi dan MPU Kabupaten/Kota bisa kita tingkatkan kearah yang lebih baik,” lanjutnya.

MPU Aceh sebagaimana disebutkan dalam Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2009 memiliki fungsi salah satunya memberikan taushiyah, masukan, pertimbangan dan saran kepada Pemerintah Aceh dan DPRA dalam menetapkan kebijakan berdasarkan syari’at Islam.

Sebelumnya, dalam Laporan Panitia Plt. Kepala Sekretariat MPU Aceh, Drs, Zulkarnini, M.Pd yang dibacakan oleh Kabag. Umum, Rizal Fahlefi, S.H., M.Ec.Dev menyebutkan kegiatan rakor yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Implementasi Tugas dan Fungsi Majelis Permusyawaratan Ulama sesuai Qanun Aceh Nomor 2 Tahun 2009” ini diikuti sebanyak 76 peserta yang terdiri dari unsur Ketua MPU Kabupaten/Kota se-Aceh, Kepala Sekretariat MPU Kabupaten/Kota se-Aceh dan unsur terkait lainnya. [Reji]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img