Friday, March 29, 2024

KPwBI Aceh Bedah Buku “Make It Happen, Now!: Buku Pintar Rencana Keuangan Untuk Wujudkan Mimpi”

Nukilan.id – Perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Aceh menyelenggarakan kegiatan bedah buku “Make It Happen, Now!: Buku Pintar Rencana Keuangan Untuk Wujudkan Mimpi” karya Prita Hapsari Ghozie. Penyelenggaraan bedah buku merupakan salah satu rangkaian rutin tahunan yang diselenggarakan oleh perpustakaan KPwBI Provinsi Aceh.

Acara yang diselenggarakan di Ballroom Rasamala Hotel Banda Aceh ini berlangsung secara hybrid melalui platform zoom dimoderatori oleh Reza Idria (Akademisi UIN Ar-Raniry) dan dihadiri oleh 100 peserta luring yang terdiri dari anggota GenBI Aceh, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Aceh, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banda Aceh, Perpustakaan Universitas Syiah Kuala, Duta Baca Universitas Syiah Kuala, Perpustakaan UIN Ar-Raniry, Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Aceh, Lib_Talk Provinsi Aceh, Bursa Efek Indonesia Provinsi Aceh dan 200 peserta lainnya yang bergabung melalui daring.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani. Dalam sambutannya, Achris Sarwani menyampaikan bahwa buku “Make It Happen, Now!: Buku Pintar Rencana Keuangan Untuk Wujudkan Mimpi” merupakan buku yang sangat bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam tahap-tahap perencanaan keuangan terutama kepada para milenials.

Selain itu, kata dia, kegiatan bedah buku ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan literasi keuangan untuk para pembaca serta dapat memotivasi dan inspirasi dalam perencanaan keuangan secara dini agar tidak terjebak pada kebiasaan konsumtif yang kurang baik.

Buku “Make It Happen, Now!: Buku Pintar Rencana Keuangan Untuk Wujudkan Mimpi” merupakan buku kedua yang ditulis oleh Prita Hapsari Ghozie dan telah mengalami beberapa perubahan hingga cetakan ketiga belas pada Maret 2022. Buku ini memaparkan tentang pentingnya dalam melakukan perencanaan keuangan untuk wujudkan mimpi.

Dalam pemaparannya, Prita menjelaskan bahwa mengatur keuangan itu sangatlah penting agar hidup jadi lebih terencana dan tidak mudah panik saat ada kebutuhan yang mendesak.

“Memang, umumnya mengatur keuangan terasa seperti hal yang sangat sulit dilakukan. Namun, jika kita mengetahui caranya ternyata tidak bikin kening berkerut lho!,” tutur Prita.

“Jika selama ini kita menganggap cara terbaik mengatur keuangan adalah dengan menabung, dibuku ini kita akan lebih mengenal berbagai info baru soal membuat perencanaan keuangan yang lebih baik dari sekedar menabung melainkan memahami soal investasi dan gambaran cara untuk memulai,” tambahnya.

Selain itu, Prita juga mengajak para pembaca untuk memeriksa kondisi kesehatan keuangan, memulai dan menyusun rencana keuangan, mengenal berbagai macam produk keuangan, hingga mewujudkan berbagai mimpi besar dengan memulai rencana keuangan sedini mungkin.

“Nggak usah khawatir kalau nggak punya latar belakang ilmu ekonomi, buku ini cukup ringan dan sangat menyenangkan untuk diikuti. Make it Happen, Now!,” tutup Prita pada akhir pemaparannya. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img