Thursday, March 28, 2024

Kejari Sabang Gelar Pelatihan Jurnalis Bagi Pegawai

Nukilan.id – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalis bagi semua pegawai Kejari Sabang bekerjasama dengan PWI Kota Sabang bertempat di Aula Kantor Kejari Sabang, Rabu (6/7/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat, SH., MH ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Choirun Parapat menyampaikan, arus informasi yang begitu kuat serta perkembangan teknologi yang tak terbendung lagi menuntut semua pegawai harus tanggap dan cepat dalam menyesuaikan diri, terutama dalam hal penyampaian berita kepada publik terkait dengan kinerja yang dilakukan oleh masing-masing bidang.

Hal ini dirasakan penting tidak hanya untuk menjamin adanya azas transparansi/akuntabilitas kinerja lembaga publik tetapi juga untuk meraih kepercayaan masyarakat terhadap kinerja yang selama ini telah dilaksanakan oleh Kejari Sabang.

Lanjutnya, Publikasi kinerja dan pemberitaan positif mengenai Kejaksaan di media massa maupun media sosial sejalan dengan intruksi Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 01 Tahun 2021, dengan tujuan terpublikasinya kinerja dan munculnya pemberitaan positif Kejaksaan secara masif dalam rangka menjaga marwah Kejaksaan dan Martabat profesi Jaksa untuk memperkuat eksistensi Kejaksaan dan meningkatkan kepercayaan publik.

“Sebagai implementasi intruksi Jaksa Agung tersebut pelatihan jurnalis ini diharapkan mampu memberikan bekal pengetahuan kepada seluruh jajaran Kejari Sabang agar dapat meningkatkan profesionalisme terkait dengan kemampuan jurnalis,” jelas Choirun.

Kegiatan tersebut diisi oleh awak media kompeten di bidangnya yang berasal dari PWI Kota Sabang dengan materi antara lain Teknik Penulisan Berita, Teknik Pengambilan Foto/Gambar, serta Etika dalam bermedia sosial.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Sabang, Diki Arjuna sangat mengapresiasi kolaborasi antara Kejari Sabang dan PWI Kota Sabang sebagai mitra kerja.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan manfaat yang positif kepada jajaran Kejari Sabang,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH, Ketua PWI Kota Sabang Diki Arjuna, Ketua HBA Kejari Sabang Adenan Sitepus, SH., MH, Kasi Datun Kejari Sabang Yovi Iskandar, SH, serta para Kasi dan Pegawai Kejari Sabang. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img