Wednesday, April 17, 2024

Kapolresta Banda Aceh Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas Polri

Nukilan.id – Kendaraan Dinas merupakan Sarana Prasarana Inventaris yang di gunakan untuk mendukung kegiatan Operasional. Untuk itu, perlu dirawat dan dijaga dengan baik agar tetap awet.

Jadi apabila sewaktu-waktu diperlukan maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik pula.

Terkait dengan hal tersebut, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto SIK, didampingi Kabag Logistik AKP Mawardi, SE, MM dan Kasie Propam menggelar pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan operasional baik itu kendaraan Roda 2 yang dimiliki Polresta, Rabu (23/11/2022) dihalaman Apel Mapolresta Banda Aceh.

Kapolresta mengatakan, Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.

Selain dilakukan pemeriksaan kepada para personil yang mengawaki kendaraan dinas, Kapolresta Banda Aceh juga meminta anggota yang memegang kendaraan operasional ini, untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap barang-barang Dinas yang dipercayakan.

“Sarana yang diberikan harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya dalam kondisi yang baik”, tutur Kapolresta.

Pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker serta pengecekan kebersihan kendaraan.

Kabag Logistik mengatakan hasil pemeriksaan, Kondisi fisik ranmor dinas pada umumnya dalam keadaan masih bagus dan semuanya layak untuk dioperasionalkan untuk kepentingan dinas, terangnya.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan menghadirkan seluruh kenderaan dinas Polsek jajaran ke Polresta Banda Aceh guna dilakukan pemeriksaan serupa,” pungkasnya. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img